Hari Guru Nasional di SMPN 14 Denpasar Banjir Prestasi

  • Whatsapp
PELAKSANA Tugas (Plt) Kepala SMPN 14 Denpasar, Ni Nengah Sujani, menerima piala dan piagam dari siswa berprestasi saat puncak HGN 2021 dan HUT ke-76 PGRI, Kamis (25/11/2021). foto: tra

DENPASAR – Suasana apel perdana perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan HUT ke-76 PGRI di SMPN 14 Denpasar, Kamis (25/11/2021), berjalan khidmat sesuai dengan protokol kesehatan. Yakni wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Peserta upacara dibatasi hanya dihadiri perwakilan siswa dan guru.

Puncak HGN dan HUT PGRI dimanfaatkan Plt. Kepala SMPN 14 Denpasar, Ni Nengah Sujani, S.Pd., M.Pd., untuk menghargai jasa guru dan prestasi siswa. Apalagi banyak siswa meraih prestasi gemilang dan diserahkan usai apel. Prestasi yang diraih siswanya jadi kado terindah HGN 2021 dan HUT PGRI di SMPN 14 Denpasar.

Bacaan Lainnya

Prestasi yang diraih di antaranya, juara 1 single putri Kejuaraan Petanque Wali Kota Cup 2021 kategori A atas nama Dewi Anjani Pranaya Maheswari, dan juara 1 double putra Kejuaraan Petanque Wali Kota Cup 2021 kategori A yang dipersembahkan oleh Gede Aditya Pasek Magendra dan I Komang Bayu Asmara Putra. Atas prestasi yang diraih Tim Petanque SMPN 14 Denpasar dinobatkan meraih juara umum.

Prestasi lainnya dipersembahkan oleh Ni Putu Pradnya Paramitha meraih medali perunggu Olimpiada Numenerasi dan Literasi Indonesia II (ONLI) 2021 Tingkat siswa dan guru jenjang SD, SMP, SMA/SMK. Berikutnya, Putu Nayana Calista Devika meraih prestasi medali perunggu Olimpiade Matematika dan IPA (OMIPA) 2021, dan medali perak Olimpiade Sains 2021.

Baca juga :  Mendikbub: Peran Guru Perempuan bisa Jadi Panutan para Siswi

Adapula Ni Putu Amanda Pradnya Diari mempersembahkan medali emas Olimpiada Sains Indonesia 2021, juara harapan 3 story telling tingkat Kota Denpasar, dan juara harapan 3 lomba musikalisasi puisi tingkat Kota Denpasar.

Saat itu, Nengah Sujani juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba intern serangkaian Bulan Bahasa, yakni juara lomba baca puisi putra-putri, juara lomba MC putra- putri, dan juara lomba baca berita putra-putri.

Puncak HGN 2021 dan HUT PGRI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Nengah Sujani, didampingi Wakasek Kurikulum, I Made Sudiarta, S.Pd.; Wakasek Kesiswaan, Made Desak Witadarmi, S.Pd.; Wakasek Humas, Ni Nyoman Latri Damayanti, SS.; dan Wakasek Sarpras, Ni Wayan Sudiasih, S.Pd.

Nengah Sujani berkomitmen memberi dukungan kepada siswa untuk mengukir prestasi sebanyak-banyaknya. Dia berharap, prestasi yang diraih siswa kali ini menjadi cemeti bagi siswa lain untuk bisa mengukir prestasi.

Prestasi ini, kata Nengah Sujani, membuktikan SMPN 14 Denpasar yang baru berumur 2 tahun tak kalah dengan sekolah lain dan anak-anaknya tetap semangat mengukir prestasi termasuk saat pandemi Covid-19.

Hl ini ia sebut kerja sama yang baik antara sekolah dan orangtua yang sangat dibutuhkan untuk membimbing siswa dalam belajar di masa pandemi Covid-19.

Makanya, ia berterima kasih kepada siswa dan guru pembinanya yang intens menyiapkan siswa mengikuti lomba. Terlebih dalam suasana pandemi Covid-19 ini. Selain kesehatan menjadi utama dan pertama, peningkatan prestasi tetap menjadi prioritas. Di samping juga meningkatkan karakter siswa. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.