HGN di SMK TI Bali Global Badung, Siswa Berprestasi Diganjar Beasiswa Bebas SPP

  • Whatsapp
KEPALA SMK TI bali Global Badung, I Made Indra Aribawa, foto bersama guru usai mengikuti apel peringatan HGN 2021 dan HUT PGRI, Kamis (25/11/2021). Foto: tra

MANGUPURA – SMK TI Bali Global Badung menggelar apel peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-76 PGRI di halaman sekolah setempat, Kamis (25/11/2021). Apel dilaksanakan dengan jumlah siswa terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa, SH.

Di acara itu, Indra Aribawa, membacakan sambutan Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim. Dalam sambutannya, Mendikbud-Ristek berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi guru dalam mendidik anak-anak Indonesia menjadi generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter.

Bacaan Lainnya

Kemendikbud-Ristek terus berupaya mendengarkan masukan dari guru serta memprioritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru demi kemajuan Indonesia di masa mendatang. Mendikbud-Ristek juga menyerukan guru menyatukan semangat dan bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar.

Sementara Indra Aribawa menegaskan, saat ini tantangan sebagai seorang guru semakin tinggi. Karenanya ia mengajak guru mendidik siswa-siswi dengan hati. ‘’Karena jika hati yang bicara maka tidak ada yang susah. Tidak ada siswa yang bodoh yang ada hanyalah seorang guru yang belum ketemu kunci agar membuat semua anak menjadi cerdas dan berkarakter baik,’’ lugas Indra Aribawa.

Baca juga :  Harga Gabah Anjlok, DPRD Desak Bulog NTB Aktif Serap Beras Petani

Menurut dia, era sudah berubah, zaman sudah berubah kita masuk di abad 21 dimana milenial merajai dunia. Semua anak-anak adalah warga internet. Maka sudah waktunya bukan hanya teori yang kita berikan melainkan praktek, lakukan pemahaman dan langsung berdampak infekfull terhadap anak-anak Indonesia.

‘’Mari kita lalui tantangan yang sudah menghadang di depan kita dan bersama-sama mendidik anak-anak kita dengan hati guna bersama-sama memulihkan pendidikan di Indonesia,’’ serunya memberi semangat pada guru-guru.

Saat puncak peringatan HGN dan HUT PGRI, Indra Aribawa juga menyerahkan penghargaan kepada para guru sebagai ucapan terimakasih atas jasa-jasanya mendidik siswa SMK TI Bali Global Badung. Pemenang nominasi Hari Guru yakni guru terstruktur Ni Putu Eka Rusminiantini.

Kemudian guru termotivator Yan Anugrah Wisesa, guru teramah Ni Luh Candra Dewi, guru tertegas Ida Bagus Surya Dharma, guru terfriendly Ni Wayan Suarji Indrawati, dan the best teacher I Gusti Putu Wahyu Armandha Kumara.

Sekolah ini juga memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi berupa beasiswa. Di antaranya kepada Ni Putu Yusika Amanda Putri berupa gratis SPP 2 bulan atas prestasinya di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) jenjang SMK 2021 bidang vocal solo putri tingkat Provinsi Bali, yang dilaksanakan secara daring pada 11-17 Agustus 2021 oleh Puspresnas Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Beasiswa prestasi juga diberikan kepada peraih juara Lomba Invention Unud 2021 yakni Muhammad Afdal (kelas XII Multimedia 1) yang meraih juara 2 desain poster; dan Putu Ngurah Dodik Pramudya Himawan (kelas XII Multimedia 1) meraih juara 3 dan juara favorit desain poster. Mereka diberikan beasiswa bebas SPP selama 3 bulan dan 2 bulan.

Baca juga :  Pengkab Persani Badung Dilantik, Dyah Langsung Fokus Porprov

Prestasi teranyar sebagai kado HGN dan HUT PGRI dipersembahkan oleh I Gede Martin Soniwijaya yang meraih juara 2 tingkat nasional lomba fotografi yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Pendidikan Ganesha dengan tema “Bidik Kehidupan di Masa New Normal”. Atas prestasi yang diraih, ia diganjar beasiswa bebas SPP selama 3 bulan.

Pada Lomba Infinity STIKOM tingkat nasional, siswa SMK TI Bali Global Badung kembali meraih juara 2. Prestasi ini diukir Yan Chris Difa dari kelas XI RPL 1. Siswi kelas XII MM 1 SMK TI Bali Global Badung, Aprilia Wardani, juga lolos mewakili Provinsi Bali di ajang grand final Putri Hijabfluencer Indonesia 2021.

Didampingi Kasek Indra Aribawa, Aprilia Wardani, juga berkesempatan bertemu Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) untuk mohon doa restu mengikuti grand final di Bandung dari 24-27 November 2021. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.