Gubernur Minta OPD NTB Sukseskan WSBK-MotoGP Mandalika 2022

  • Whatsapp
GUBERNUR NTB, Zulkieflimansyah, saat memimpin rapat persiapan WSBK di pendopo Gubernur, Rabu (29/9/2021). Foto: ist

MATARAM – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, bertekad menjadi tuan rumah yang baik pada balapan dunia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah. Karena itu dia minta semua OPD lingkup Pemprov harus terlibat aktif menyukseskan dua ajang dunia, World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022 tersebut.

“Kita harap semua OPD bisa terlibat. ITDC hanya mengelola kawasan saja dan terbatas orangnya, jadi kita juga turut berperan,” ucap Gubernur pada rapat persiapan WSBK di pendopo Gubernur, Rabu (29/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, keterlibatan OPD Pemprov harus dimulai saat ini. Sebelum WSBK akan dilangsungkan lebih dahulu kejuaraan balap motor junior Asia Challenge atau Asia Talent Cup pada tanggal 12-14 November 2021. Suksesnya balap motor Asia Challenge dinilai awal suksesnya WSBK dan MotoGP.

Dia memerintah Dinas Perhubungan menyiapkan Area Traffic Control System (ATCS), yakni sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi, yang berguna mengoptimalkan kinerja jaringan jalan dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan.

Selain itu, Dinas Pariwisata diharap mengatur tempat duduk para penonton agar tidak berdesakan, dan menghindari membeludaknya penonton di satu tempat. rul

Baca juga :  Didi Kempot Rilis “Ojo Mudik” Sebelum Meninggal Dunia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.