TP PKK Seluruh Gianyar Dilatih Pendidikan Karakter

  • Whatsapp
PELATIHAN karakter bagi Ketua TP PKK kecamatan, desa/kelurahan seluruh Kabupaten Gianyar. Foto: ist

GIANYAR – Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola kegiatan 10 Program Pokok PKK, terutama dalam mengoptimalkan di Bidang Pendidikan Karakter Keluarga, TP PKK Kabupaten Gianyar melaksanakan pelatihan karakter bagi ketua TP PKK kecamatan, desa/ kelurahan seluruh Gianyar.

Ketua Panitia, Luh Gede Eka Suary, Rabu (29/9/2021) mengatakan, Tim Penggerak PKK merupakan pengelola gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam mendukung pembangunan, yang memiliki kader dari tingkat pusat sampai tingkat desa/kelurahan. Juga Kelompok Dasa Wisma.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK, sebutnya, menjadi motivator tangguh untuk menyampaikan pesan pembangunan, dan menggerakkan masyarakat agar melaksanakan 10 Program Pokok PKK. “Sebagai Ketua TP PKK, harus memiliki kemampuan dalam mempengaruhi, memotivasi, serta menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Juga mendukung program kerja pemerintah pusat dan daerah,” ujarnya.

Tujuan pelatihan pendidikan karakter, urainya, untuk meningkatkan kapasitas, menanamkan rasa percaya diri, dan loyalitas seorang Tim Penggerak PKK sebagai fasilitator perencanaan, pelaksanaan, pengendali dan penggerak PKK di masing-masing jenjang. Semua itu demi terlaksananya 10 Program Pokok PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, menambahkan, pendidikan karakter merupakan pendidikan untuk menanamkan nilai-nilai karakter tertentu kepada seseorang. Di dalamnya terdapat komponen pengetahuan, kesadaran atau kemauan serta tindakan untuk melakukan nilai-nilai tersebut.

Baca juga :  2021, Gubernur Koster Bakal Seimbangkan Struktur Ekonomi Bali

Pendidikan karakter ini merupakan kali kedua. Sebelumnya dilaksanakan tahun 2019, tapi tahun 2020 sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Pendidikan karakter sangat penting diberikan saat ini, jelasnya, karena banyak ketua TP PKK kecamatan, desa/kelurahan yang baru. “Pendidikan karakter ini penting unuk menjadikan diri kita memiliki kepribadian, memiliki martabat dan pemimpin yang tangguh dalam memimpin organisasi,” ungkapnya.

Dia berharap dari pelatihan karakter yang dilakukan lintas koordinasi dari kabupaten, kecamatan, hingga ke desa ini, dapat bersinergi dengan baik serta mendapat pemimpin baik serta mengarahkan anggota PKK dan masyarakat. “Kami harapkan ketua TP PKK bisa bersinergi dengan baik,” pesannya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.