Golkar Pastikan Pencapresan Airlangga Final, Kader dan Jajaran Diinstruksi Gemakan ke Bawah

  • Whatsapp
KETUA DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry. Foto: hen
KETUA DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry. Foto: hen

DENPASAR – Partai Golkar memastikan Ketua Umum mereka, Airlangga Hartarto, sudah final di internal untuk diajukan sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Meski pengumuman resmi belum terucap dari Airlangga, para kader dan jajaran sampai lapisan terbawah diinstruksi menggemakanpencapresan Airlangga. Pernyataan itu dilontarkan Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, beberapa waktu lalu.

“Terkait pencalonan Ketum, itu sudah final diusulkan 34 DPD I. Pak Airlangga memang belum menyatakan strategi dan kesiapan, tapi pada saatnya, jika tepat, akan mengumumkan resmi,” ujarnya didampingi sejumlah pengurus teras DPD I dan II.

Bacaan Lainnya

Walau belum ada pengumuman resmi, Sugawa berharap kader dan struktur di kabupaten/kota di Bali serta dan jajaran terus membumikan Airlangga, sebagai satu satunya capres dari Golkardengan berbagai pertimbangan. Dalam versi Sugawa, ada sejumlah pertimbangan mengapaAirlangga layak dicalonkan Presiden. Sebagai Ketum Partai Golkar, Airlangga dipuji memapu menjaga soliditas partai.

Kemudian sebagai Menko Perekonomian, sambungnya, Airlangga cukup berhasil mengatasi ekses Covid-19, serta turut berperan melahirkan UU Cipta Kerja. Selain itu Airlangga juga kader terdepan Golkar dalam memulihkan perekonomian nasional, dan ini penting disuarakan ke bawah.

Program lain yang dibahas bersama jajaran DPD kabupaten/kota yakni membentuk Yellow Klinik untuk layanan umum di wantilan DPD Partai Golkar Bali, bersamaan dengan pos layanan hukum. Yellow klinik ini disebut akan menyediakan vaksin gratis bagi 19.000 pengurus desa sampai Provinsi. Untuk tahap pertama dibuat di Provinsi, sedangkan di kabupaten/kota dibuat sesuai kapasitas lahan dan anggaran.

Baca juga :  Ini Dia, Dua Tersangka Pengatur Skor Laga Perses vs Persikasi

“Kami juga siapkan kantin Golkar di DPD Provinsi, yang jualan adalah mereka yang sebelumnya mengikuti pelatihan. Nanti yang punya KTA Golkar dapat diskon,” katanya tertawa. 

Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa, yang dimintai komentar atas pencapresanAirlangga, menyatakan kesiapan membumikan sampai ke tingkat akar rumput di Badung. “Kami sebagai kader partai di bawah yang dekat dengan masyarakat, pasti dan siap akan menyosialisasikan Pak Airlangga untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Apalagi beliau itu simbol partai kami di tingkat DPP,” sebut Wakil Ketua DPRD Badung itu.

Menurut Suyasa, setiap kader partai seyogianya menghormati simbol-simbol partai di tiap tingkatan. Jika di DPP simbolnya Airlangga, di Provinsi Bali adalah Sugawa Korry, dan di Badung adalah dia sendiri. Jika kemudian simbol partai itu menyatakan siap dan berani masuk gelanggang politik pemilihan Presiden atau kepala daerah, dukungan yang sama juga harus diberikan dari atas dan dari bawah. Apalagi Pilpres dan Pilkada Serentak dilangsungkan pada tahun yang sama, 2024 mendatang.

“Kalau ada simbol partai siap mental, apalagi berani deklarasi, sepatutnya itu diberi skala prioritas (untuk direkomendasi partai). Intinya, kami berharap ada penghargaan terhadap simbol partai di tiap tingkatan,” ucap Suyasa. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.