Gianyar Siapkan 17 Tempat untuk Penyimpanan Vaksin

  • Whatsapp
DIREKTUR Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa. Foto: adi
DIREKTUR Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa. Foto: adi

GIANYAR – Vaksin virus Corona (Covid-19) tahap pertama tiba di Bali, Selasa (5/1/2021) dini hari. Vaksin akan segera didistribusikan ke semua kabupaten/kota di Bali, dan Pemkab Gianyar menyiapkan 17 tempat penyimpanan vaksin

Direktur Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa, Selasa (5/1/2021) mengungkapkan, terdapat 3.210 vaksin yang akan segera disalurkan di Gianyar. “Kami masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk pendistribusiannya ke Gianyar,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, yang pertama mendapat vaksin yakni para tenaga kesehatan atau nakes. Awalnya, sebut Upeksa, Gianyar perlu sebanyak 2.350 vaksin untuk tenaga Kesehatan (nakes) di Gianyar. Namun, yang diberikan sebanyak 3.210 vial.

Kepala Bidang Penindakan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, AA Anom Sukamawa, menambahkan, untuk penyimpanan vaksin di Gianyar disiapkan sebanyak 17 tempat. Lokasinya tersebar di 13 puskesmas, 3 rumah sakit, serta 1 di Dinas Kesehatan. “Itu tempat penyimpanannya sudah kami persiapkan, untuk kedatangan vaksin masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali,” ungkapnya.

13 puskesmas yang dipakai penyimpanan vaksin yakni dua puskesmas di Kecamatan Sukawati, dua puskesmas di Kecamatan Blahbatuh, dua puskesmas di Kecamatan Tampaksiring, dua puskesmas di Kecamatan Ubud, dua Puskesmas di Kecamatan Tegallalang, serta satu puskesmas di Kecamatan Payangan. Rumah sakit yang dipilih tempat penyimpanan vaksin yakni Rumah Sakit Umum Daerah Sanjiwani Gianyar, Rumah Sakit Payangan, serta Rumah Sakit Ganesha. “Satu lagi tempat yang digunakan sebagai penyimpanan vaksin ini di Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar,” cetusnya menandaskan. adi

Baca juga :  Politik Uang Lahirkan Penguasa Korup, Panwascam Wajib Tuntas Pengawasan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.