Gerindra Bali Hormati Rivalitas Partai, Malas Menangkan Prabowo, Lolos Pileg Takkan Dilantik

MADE Muliawan Arya (kanan) mendampingi Prabowo Subianto dalam satu kegiatan Partai Gerindra. Foto: ist
MADE Muliawan Arya (kanan) mendampingi Prabowo Subianto dalam satu kegiatan Partai Gerindra. Foto: ist

DENPASAR – Peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di wilayah Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023) menjadi tonggak keseriusan mengarungi Pilpres 2024. Seluruh kader wajib bekerja habis-habisan mengamankan target kemenangan, dan sanksi tegas menanti bagi yang dinilai malas. Apa itu? “Kalau lolos Pileg, tidak akan dilantik,” seru Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, Senin (9/1/2023).

De Gajah, sapaan akrabnya, menyatakan itu saat dimintai komentar target partai di Bali setelah peresmian Badan Pemenangan Presiden oleh Prabowo. Dia menuturkan, sesungguhnya sejak awal hanya ada “wajib all out dan kerja keras” di diri semua kader sejak minta Prabowo kembali berlaga sebagai capres di Pilpres 2024. “Kalau sampai ada kader yang tidak bekerja untuk pemenangan Prabowo, sanksi pasti berlaku. Walaupun mereka lolos Pileg, tidak akan dilantik, diganti yang nomor 2 atau yang memang berjuang untuk Prabowo,” lugas Wakil Ketua DPRD Denpasar tersebut.

Bacaan Lainnya

Dia tak memungkiri Bali merupakan “kandang banteng” dalam lanskap politik lokal. Namun, kenyataan bukan alasan bagi kader Gerindra tidak kerja maksimal mendulang suara sebanyak-banyak untuk Prabowo. “Kami belum tahu lawannya (di Pilpres, termasuk apakah akan melawan calon dari PDIP).  Pokoknya kerja keras dan all out,” sambung politisi berpostur kekar itu.

Baca juga :  Pipa PDAM Bangli Lepas, 1.800 Pelanggan Terdampak

Menurut De Gajah, Bali memang “kandang banteng”. Gerindra dulu juga berposisi menjadi lawan PDIP, dan sekarang belum tentu menjadi lawan lagi. Hanya, dia menambahkan, Gerindra tetap siap jika situasi mengharuskan berhadapan dengan PDIP.

“Rivalitas dan kompetisi dalam politik dinilai wajar dan alamiah, tidak masalah. Yang masalah itu adalah setelah selesai hajatan, kita tidak bergandengan tangan untuk membangun Bali bersama,” imbuhnya dengan nada kalem.

Kepada seluruh kader, ungkapnya, Prabowo selalu mengajarkan agar berjuang politik dengan bergembira. Semua partai adalah sahabat, bukan musuh. Lawan politik justru memberi motivasi untuk lebih baik, dan rivalitas wajib dihormati

Terkait pernyataan Prabowo Indonesia perlu ruang besar kerja sama politik, De Gajah menekankan Gerindra merupakan partai bersifat komando top down, semua keputusan pusat akan dijalankan dengan baik. Penerjemahan di Bali, ucapnya, dengan terbuka dan bekerja sama dengan semua elemen satu visi dan misi serta berjuang untuk masyarakat. Gerindra juga partai fleksibel dan komitmen, tapi juga tegas kepada kader yang mbalelo dari instruksi partai.

“Bagaimana kader mau loyal kepada masyarakat jika dengan partai dan pimpinan tidak loyal? Pak Prabowo mewajibkan kami mengutamakan masyarakat, setelah itu partai dan pimpinan,” pungkasnya.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan siap membangun kerjasama dengan partai mana pun. Selain kepentingan partai, juga karena Indonesia sebagai negara besar meniscayakan kolaborasi semua kekuatan yang ada. Pesan itu disampaikan saat meresmikan kantor Badan Pemenangan Presiden di wilayah Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023). Saat peresmian, Prabowo didampingi Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, serta jajaran DPP Partai Gerindra.

Baca juga :  Bank Pemkab Gianyar Berganti Jadi Bank Daerah Gianyar

“Saya gariskan kembali, saya tekankan kembali, negara yang besar ini memerlukan dan mempunyai ruangan yang besar. Maka kita harus bisa bekerja sama dengan kekuatan-kekuatan politik lainnya, dengan partai-partai politik lainnya,” seru Menteri Pertahanan tersebut dalam rilis yang diterima, Minggu (8/1/2023). hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.