Geger, Mayat Membusuk tanpa Busana Mengambang di Pantai Palisan

  • Whatsapp
PROSES evakuasi mayat yang ditemukan di pesisir pantai Desa Les, Buleleng, Rabu (13/1/2021). foto: rik

BULELENG – Warga Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali dihebohkan penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas di Pantai Palisan, desa setempat pada Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kondisi mayat sudah memutih dan sulit dikenali. Polisi masih berupaya mengidentifikasi identitas mayat tersebut. Mayat tersebut pertama kali ditemukan dua nelayan, Gede Nantayasa (48) dan Gede Surasta (53).

Bacaan Lainnya

Sontak penemuan mayat ini langsung menghebohkan warga sekitar yang langsung ramai mendatangi lokasi penemuan. Penemuan mayat bermula dari, saksi Nantayasa saat itu masih sedang memperbaiki perahu miliknya dan rekannya Surasta memungut kayu bakar.

Tiba-tiba keduanya mencium bau yang cukup menyengat yang tidak jauh dari lokasi mereka berada. Keduanya pun langsung mencari sumber lokasi asal bau itu. Betapa terkejutnya mereka mengetahui bahwa sumber bau itu berasal dari mayat manusia yang sudah mulai membusuk.

Mayat itu ditemukan ditumpukan sampah laut dengan kondisi mengambang. Seketika mereka melaporkan penemuan mayat ini ke perangkat Desa Les dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tejakula, untuk ditindaklanjuti.

Polisi yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah TKP. Tim medis yang juga datang melakukan pemeriksaan terhadap kondisi mayat tersebut.

Baca juga :  Curi Enam Kuintal Biji Kopi, Pratama dan Artayana Ditangkap Polisi

Perbekel Desa Les, Gede Adi Wistara, menerangkan, mayat itu ditemukan mengambang di pantai dengan jarak sekitar 1 meter dari bibir pantai.

Proses evakuasi dilakukan para nelayan yang dibantu warga setempat, untuk menarik mayat tersebut ke pinggir pantai. Saat ditemukan, mayat itu sudah dalam kondisi memutih, membusuk, serta wajah sulit dikenali.

“Sehari sebelumnya memang ada nelayan yang sempat melihat benda mencurigakan ditengah laut, tapi masih tidak pasti itu apa. Ternyata itu mayat,” kata Adi Wistara.

Dia menambahkan, sampai dengan mayat ini ditemukan masih belum ada laporan kehilangan warga dari wilayah Kecamatan Tejakula termasuk Desa Les. “Untuk wilayah Kecamatan Tejakula dan Desa Les, dari hasil koordinasi pihak polisi belum ada laporan kehilangan warga. Sekarang penemuan mayat itu masih ditangani polisi,” ujar Adi Wistara.

Seizin Kapolres Buleleng, Kapolsek Tejakula, AKP Nyoman Adika, mengaku, pascamenerima informasi penemuan mayat ini, anggota Polsek Tejakula langsung mendatangi lokasi penemuan mayat. “Benar ditemukan mayat mengambang di pinggir laut, tanpa memakai pakaian. Diduga mayat sudah lama ada di laut,” ujar AKP Adika.

Saat ini jenazah sudah dibawa ke ruang jenazah RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut. “Saat ini kami masih melakukan identifikasi terhadap mayat itu. Sekarang kasusnya masih dalam penyelidikan,” pungkas AKP Adika. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.