Gegara Ini, Palinggih Bale Peselang Terbakar

  • Whatsapp
PUING-PUING sisa kebakaran di Pura Bale Agung Serokadan, Abuan, Susut, Bangli. Foto: gia
PUING-PUING sisa kebakaran di Pura Bale Agung Serokadan, Abuan, Susut, Bangli. Foto: gia

BANGLI – Kebakaran menimpa palinggih Bale Peselang di Pura Bale Agung Banjar Adat Serokadan, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli, Minggu (4/10/2020). Musibah ini terjadi pada petang hari, tapi baru diketahui pada malam harinya. Dugaan sementara kebakaran dipicu nyala api dupa yang lupa dimatikan.

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, seizin Kapolres AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Senin (5/10/2020) membenarkan adanya laporan musibah kebakaran tersebut. Mengenai kronologis kejadian, sebutnya, berawal saat Bhabinkamtibmas Desa Abuan, I Nyoman Suardana (55), berada di jalan di sebelah selatan Pura Pucak Banjar Serokadan. Saat itu Suardana melihat kobaran api, yang sempat dikira karena ada warga yang membakar sampah. Namun setelah dicek mendekat ke lokasi, sumber api rupanya dari Bale Paselang Pura Bale Agung Serokadan.

Bacaan Lainnya

Karena terkejut dengan peristiwa yang dilihatnya, Suardana langsung berteriak minta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api dengan  alat seadanya. Tak berselang lama, api berhasil dipadamkan. “Tak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian tersebut. Namun, kerugian materil yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp100 juta,” kata Sulhadi.

Hasil olah TKP kepolisian dilengkapi keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat sisa dupa yang tergulung di dalam kasur suci di Bale Paselang. 028

Baca juga :  Pengunjung Pasar Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.