Angka Kematian Covid-19 di Buleleng Meningkat, Segini Jumlahnya

  • Whatsapp
Ketut Suweca. Foto: rik
Ketut Suweca. Foto: rik

BULELENG – Angka kasus meninggal dunia pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Buleleng mengalami peningkatan. Tercatat hingga Senin (5/10/2020), sudah ada 41 kasus pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap (swab test) dinyatakan meninggal dunia. Ini menyusul ada tambahan satu pasien positif Covid-19 meninggal.

Berdasarkan data yang diterima dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng, satu orang pasien positif yang dinyatakan meninggal dunia berasal dari Kecamatan Buleleng. Awalnya, pasien ini datang ke IGD RSUD Buleleng atas rujukan salah satu dokter.Pasien datang ke IGD RSUD Buleleng pada 2 Oktober 2020 lalu dengan keluhan mengalami sesak napas sejak lima hari, batuk, dan memiliki riwayat demam.

Bacaan Lainnya

Karena gejalanya mengarah ke Covid-19, pasien ini dilakukan tes usap dan hasilnya dinyatakan positif.Setelah mendapatkan perawatan akhirnya pasien meninggal dunia. “Dengan adanya tambahan satu pasien meninggal, maka total kasus meninggal dunia di Buleleng menjadi 41 orang,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca, Senin (5/10/2020).

Suweca mengungkapkan, selain ada 1 pasien meninggal juga terdapat penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif baru sebanyak 7 orang, yakni 5 orang berasal dari Kecamatan Buleleng, dari Kecamatan Seririt dan Sawan masing-masing 1 orang. Total kasus terkonfirmasi sebanyak 880 orang.

Baca juga :  Lima Hektar Hutan Lindung di Desa Pinggan, Kintamani Terbakar

Pada hari yang sama, sebanyak 7 orang pasien positif dinyatakan sembuh, yakni dari Kecamatan Buleleng 4 orang, masing-masing 1 orang dari Kecamatan Banjar, Seririt, dan Kubutambahan. Total angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Buleleng mencapai 786 orang.

Sementara itu, pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di Buleleng sebanyak 51 orang, dan dirawat di luar Buleleng 2 orang. Untuk kasus suspek totalnya 1.065 orang, dengan rincian suspek konfirmasi 481 orang, discarded 500 orang, suspek masih dipantau 43 orang, probable 41 orang. 018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.