Gede Dana-Artha Dipa Pertama Ditetapkan Jadi Paslon, Massker menyusul

  • Whatsapp
I Gede Krisna Adi Widana. Foto: nad
I Gede Krisna Adi Widana. Foto: nad

KARANGASEM – KPU Karangasem menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Desember 2020, Rabu (23/9). Dari dua paslon yang akan bertarung, paket Gede Dana-Wayan Artha Dipa yang pertama ditetapkan. Sementara paket IGA Mas Sumatri-Made Sukerana (Massker) menyusul.

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, mengatakan, di Karangasem ada dua tahapan penetapan. Yang pertama sesuai dengan jadwal normal, yang kedua ada tahapan perpanjangan. Hal itu disebabkan Made Sukerena selaku bakal calon Wakil Bupati mengalami kendala masih terpapar Corona.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh diutarakan, setelah Sukerena mengadakan pemeriksaan kesehatan tanggal 21 dan 22 September, hasil pemeriksaan diterima dari tim dokter RSUP Sanglah. “Kami akan umumkan berkas tersebut dan jatuhnya pada tanggal 3 Oktober, kami akan kembali menetapkan bakal pasangan calon Ibu Mas Sumatri dan Sukerena sebagai pasangan calon,” katanya.

Untuk pengundian nomor urut, sambungnya, akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober. Sementara surat cuti dan surat pengunduran diri ada prosesnya, harus disampaikan ke KPU sehari sebelum memulai kampanye. Khusus Wayan Artha Dipa yang masih menjabat Wakil Bupati petahana sudah masuk surat cutinya. 

Baca juga :  Pengkot TI Denpasar - Pengprov KBI Bali Berkolaborasi Latihan Bareng

“Jadi ini sudah sangat berjalan lancar. Intinya harapan kami bakal pasangan calon dan konstituen harus memperlakukan ketat protokol kesehatan. Bagaimanapun protokol kesehatan yang ketat menjadi ukuran kami selaku penyelenggara melaksanakan pilkada nanti,” cetusnya memungkasi. 017

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.