Fasilitas Pelabuhan Laut Nusa Penida Akan Dikembangkan

KEPALA Kantor UPP Kelas II Nusa Penida I Ketut Gede Sudarma melakukan rapat koordinasi dengan Bupati Suwirta, Senin (11/4/2022). Foto: ist

KLUNGKUNG – Fasilitas Pelabuhan Laut Nusa Penida akan dikembangkan. Hal itu terungkap saat Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (UPP) Kelas II Nusa Penida, I Ketut Gede Sudarma; melakukan rapat koordinasi dengan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta; dan Kepala Dinas Perhubungan, Nyoman Sucitra; Kepala Baperlitbang Klungkung, AA Gede Lesmana; Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa Putra, dan instansi terkait lainnya di Kantor Bupati Klungkung, Senin (11/4/2022).

Menurut Sudarma, kegiatan penataan berjalan sejak Januari 2022. Sesuai dengan Rencana Induk Pelabuhan, dananya menggunakan APBN 2022 Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sekira Rp 55 miliar.

Bacaan Lainnya

Sementara tahun ini pengembangan fokus pada fasilitas di sisi laut, seperti pembangunan dermaga ponton dan penambahan panjang trestle. “Kemudian tahun 2023 direncanakan pembangunan terminal penumpang,” tegas Sudarma.

Mendengar hal itu, Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih dan mendukung pengembangan pelabuhan ini dalam rangka menambah layanan dan penataan pelabuhan di Nusa Penida. baw

Baca juga :  Longsor, Material Tutup Jalan Telengan-Batu Gede Gegelang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.