Empat KPPS Bangli Positif Covid-19, Diisolasi di Hotel Melasti

  • Whatsapp
PUTU Pertama Pujawan. Foto: Ist
PUTU Pertama Pujawan. Foto: Ist

BANGLI – Sebanyak 5.500 lebih KPPS dari 72 desa/kelurahan di empat kecamatan di Bangli menjalani tes cepat Corona mulai 7 s.d. 17 November 2020. Dari tes itu terdeteksi ada empat orang positif Covid-19, dan kini diisolasi di Hotel Melasti, Badung.

Ketua KPU Bangli,  I Putu Gede Pertama Pujawan, Senin (16/11/2020) menyampaikan, tes cepat merupakan jaminan keselamatan dan kesehatan untuk menjalankan Pilkada Bangli 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan tes cepat itu, kata dia, seluruh penyelenggara dipastikan dalam keadaan sehat saat bertugas pada tanggal 9 Desember nanti. “Dalam melaksanakan tugas, seluruh penyelenggara pemilu harus dalam keadaan sehat bebas Covid-19 dengan menunjukkan bukti hasil tes cepat maupun tes usap,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Jika saat tes cepat ditemukan ada yang  reaktif, jelasnya, KPU bersama Rumah Sakit Umum Bangli dan Dinas Kesehatan Bangli akan melanjutkan dengan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes usap. Ketika ada yang positif Covid-19 dari hasil tes usap, KPU berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bangli untuk ditindaklanjuti. Dari laporan yang masuk, ada empat orang positif dan sudah diisolasi di Hotel Melasti, Badung agar bisa ditangani sebaik-baiknya.

Baca juga :  Jaga Alam Bali Bersih dan Sehat, Gubernur Koster Rancang Mandiri Energi

Lebih jauh diutarakan, bila dalam limit waktu yang ditentukan dan mendekati hari pemungutan suara belum juga sembuh, penyelenggara itu otomatis harus diganti oleh pengganti antarwaktu. “Bukan masalah Covid-19 saja, tapi termasuk hal lain juga seperti sakit berkepanjangan, tidak aktif  berbulan-bulan tanpa ada alasan, atau mengundurkan  diri,” pungkasnya.028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.