Empat Atletnya Masuk Pelatnas, PBTI Apresiasi Prestasi Taekwondo Bali

  • Whatsapp
TANGKAPAN layar Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki (berdiri), memberi arahan saat melantik Pengprov TI Bali periode 2020 - 2024, di Gedung Serba Guna Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Bali, Minggu (23/8/2020) sore. foto: ist

DENPASAR – Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki mengapresiasi prestasi taekwondo Bali, yang menurutnya masuk lima (5) besar nasional. Bahkan Tim Pelatnas saat ini, dihuni sejumlah taekwondoin dari Bali.

”Saya beri apresiasi, karena prestasi yang diraih ini justru saat TI Bali lagi dirundung masalah,” ujar Thamrin Marzuki saat melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Bali periode 2020-2024, secara virtual di Gedung Serba Guna Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Bali, Minggu (23/8/2020) petang.

Saat ini, ada empat atlet taekwondoin Bali yang menghuni pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Mereka adalah, Muhhamad Abdurahman Wahyu (pomsae), Melinda Evelyna (pomsae), Kadek Heni Prikasih (kyorugi) dan Putu Desya Srinadi Putri (kyorugi). Selain itu, Bali juga meloloskan 10 atlet ke PON XX di Papua setelah tampil sebagai juara umum Grup C dengan meraih 8 emas, 8 perak dan 4 perunggu.

Menurut Thamrin Marzuki, prestasi yang diraih tersebut kini menjadi tantangan pengurus baru yang dinahkodai (Ketua Umum) Dr. Ir. AAP. Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc.,PhD. Pihaknya juga menegaskan, organisasi yang baik adalah bisa menyelesaikan masalah.

PENGURUS TI Bali yang dilantik, foto bersama dengan Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi dan Danlanal Denpasar,Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, usai acara pelantikan, Minggu (23/8/2020).

”Dilihat dari komposisi kepengurusan TI Bali saat ini, saya nilai cukup baik. Masih ada pengurus terdahulu seperti Ketua Hariannya Made Muliasa, sehingga memudahkan melakukan koordinasi. Karena itu, saya optimis, pengurus baru ini bisa semakin meningkatkan prestasi taekwondo Bali,” tegasnya.

Baca juga :  Liga 1 Ditunda, Teco: Program Latihan Bali United Tetap Jalan

Thamrin Marzuki juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umu KONI Bali, Ketut Suwandi atas suportnya terhadap TI Bali. Tidak lupa, dia menyampaikan terima kasihnya kepada Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara yang telah mensuport, terutama membantu fasilitas tempat pelaksanaan musprov pada 14 Maret 2020 lalu hingga pelantikan saat ini.

Tidak ketinggalan, Thamrin Marzuki juga menyampaikan terima kasih kepada Kolonel (Pur) Ketut Sugiartha yang telah berhasil menjalankan tugasnya sebagai Plh. Ketua Umum TI Bali dengan baik, terutama menjalankan roda organisasi selama enam bulan, menggelar musyawarah provinsi (musprov) hingga terpilihnya kepengurusan baru saat ini.

Menurut Ketut Sugiartha, butuh perjuangan berat saat dirinya dipercaya sebagai Plh. TI Bali melalui SK yang diterbitkan PBTI. Bahkan dirinya sempat dilempar ke sana kemari saat mencari rekomendasi. ”Karena saya tidak membawa kepentingan apa-apa, astungkara akhirnya bisa mengemban tugas itu dengan baik,” ujar Sugiartha yang hadir saat pelantikan tersebut.

Baca juga :  Ratusan Orang Jalani Tes Cepat di Terminal Galiran

Pelantikan dengan protokol kesehatan ketat itu, juga dihadiri Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, Kadisdikpora Provinsi Bali, Pengkab/Pengkot TI se-Bali serta pengurus TI Bali yang dilantik. Dalam kesempatan itu, Ketut Suwandi menyematkan pin kepada Ketua Umum TI Bali, Dr. Ir. AAP. Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc.,PhD, Ketua Harian Made Muliasa dan Sekretaris Umum Made Sujana. yes

Berikut Susunan Personalia Pengprov TI Bali masa bhakti 2020-2024

  • PENASIHAT:
    KONI Provinsi Bali
    DANLANAL Denpasar
    I Ketut Sugiartha
    Drs. I Gusti Ngurah Harta
    Putu Winasa
    I Made Mika Adnyana
  • PENGURUS
    Ketua Umum: AAP Putu Agung Suryawan Wiranatha
    Ketua Harian: I Made Muliasa
  • Sekretaris Umum: I Made Sujana, SE
    Wakil Sekretaris 1: I Gusti Lanang Sudiana
    Wakil Sekretaris 2: I Putu Ngurah Eka Putra Wibawa, SE
  • Bendahara: Ni Nengah Sari, SE.Ak
    Wakil Bendahara: Drs. Sang Made Widarta
  • Ketua I (Bidang Organisasi) : I Ketut Catur Muliawan, ST
    Komisi Cabang: I Putu Oka Mahendra
    Komisi Pelajar dan Mahasiswa: Ngakan Gd. Anom Santosa
  • Ketua II (Binpres): Sandiaz Antonio
    Komisi Pertandingan: 1. Putu Dewi Nara Santi
    2. Erwin Stefanus Kolo
  • Komisi Perwasitan: 1. Gregorius Gery Rama Nggaham
    2. Agus Putra Mahendra
  • Komisi Kepelatihan: 1. Gde Ngurah Joy Indra Perkasa
    2. Gede Ananda Agasthya
    Komisi Kenaikan Tingkat: 1.Wayan Sumada
    2. Surya Muspita Dewi
  • Ketua III (Bidang Dana & Usaha): I Wayan Seri Artha
    Komisi Usaha: Gusti Putu Suartika
    Ketua IV (Libang): Agung Surya Ali Haqie
  • Ketua V (Bidang Hukum dan Disiplin): I Wayan Mudita, SH, M.Kn dan I Gusti Ngurah Artana, SH.
  • Ketua VI (Hubungan Antar Lembaga): Lesmana Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.