Dukung Upaya Bupati Jadikan Gianyar Zona Hijau

  • Whatsapp
KETUA DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta. Foto: adi
KETUA DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta. Foto: adi

GIANYAR – Upaya Bupati Gianyar, Made Mahayastra,  dalam mengatasi pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri, harus didukung penuh semua pihak. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta. “Kami sangat mendukung strategi khusus yang diterapkan Bupati, dengan harapan kawasan di Gianyar, terutama daerah pariwisata, agar menjadi zona hijau bebas Covid-19 secepatnya,” kata Tagel, Selasa (2/3/2021).

Dia menilai langkah Bupati sangat tepat, mengingat keuangan Pemkab Gianyar terpuruk. Tidak hanya Pemkab, para pelaku pariwisata ikut sangat terdampak. Karena tidak ingin pemerintah bangkrut, sebutnya, dia mengajak semua pihak bergerak cepat bersama-sama memulihkan Gianyar menjadi zona hijau. 

Bacaan Lainnya

Seruan mendukung langkah Bupati itu juga digaungkan untuk semua fraksi di DPRD Gianyar. Menurutnya, upaya Bupati sangat positif untuk mempercepat pemulihan ekonomi, dan semua fraksi diharap ikut menyosialisasikan program Bupati. Semuanya ditujukan untuk percepatan pemulihan ekonomi. “Dengan catatan, ketika turun ke masyarakat jangan lupakan prokes dan ingatkan warga untuk selalu menerapkan prokes,” pesan politisi PDIP itu. 

Kembali dia mendaku sangat setuju apa yang disampaikan Bupati terkait perang melawan virus Corona tersebut. Saat ini dunia tidak hanya perang kesehatan, tapi juga perang wacana, karena situasi penanganan Covid-19 itu sendiri.

Baca juga :  Menag: Jadikan Nyepi sebagai Momentum Memuliakan Alam

Sebelumnya, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, memaparkan strategi yang dijalankan untuk menurunkan angka terkonfirmasi positif di wilayahnya di hadapan Menteri Kesehatan, Menteri Pariwisata dan Gubernur Bali. Semua itu karena Gianyar dinilai berhasil menurunkan kasus positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Gianyar yang awalnya selalu menempati zona merah, kini tidak ada lagi desa zona merah. Sebanyak 17 desa/kelurahan zona hijau, 47 zona kuning, dan 6 desa berada dalam zona oranye. Persentase kesembuhan 90 persen, penularan yang paling kecil. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.