Dukung PPKM, BPD Bali Siapkan Ruang Tunggu Virtual

  • Whatsapp
BPD Bali menyiapkan solusi ruang tunggu virtual melalui HP masing-masing nasabah. Foto: ist
BPD Bali menyiapkan solusi ruang tunggu virtual melalui HP masing-masing nasabah. Foto: ist

DENPASAR – Bank BPD Bali sebagai bank yang fokus pada pelayanan customer terus memaksimalkan upaya minimalisasi keramaian dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Bank BPD Bali resmi menerapkan aplikasi Speed ID sebagai ‘Ruang Tunggu Virtual’.

‘’Bahkan sejak tahun 2020, untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan nasabah, BPD Bali menyiapkan solusi ruang tunggu virtual melalui HP masing-masing nasabah. Solusi ini akan lebih dimaksimalkan selama PPKM 11-25 Januari ini,’’ ungkap Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma, saat dihubungi di Denpasar, Selasa (12/1/2021).

Bacaan Lainnya

Sudharma berujar semua nasabah melakukan reservasi layanan perbankan di BPD Bali (CS/teller) di semua kantor cabang hanya melalui HP. ‘’Sehingga setelah itu nasabah akan mendapat tiket digital di HP. Saat Bank buka, semua nasabah akan menerima notifikasi,’’ papar direksi bank asal Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung ini.

Selanjutnya, setiap pemanggilan antrian di kantor cabang akan mengirim notifikasi ke HP nasabah yang sudah reservasi. Sistem berbasis cloud (Speed ID) inilah yang disebut ‘Ruang Tunggu Virtual’. Nasabah bisa datang sedekat mungkin dengan waktu layanan dan meminimalkan kerumunan.

Setelah tiba di Kantor BPD Bali, nasabah hanya scan CRCode sebagai tanda sudah Cek-In (tanpa kertas antrian lagi). ‘’Dan terakhir setelah selesai mendapat layanan perbankan, nasabah akan menerima 1 notifikasi lagi untuk memberi rating atas layanan yang dilakukan staf Bank,’’ jelas Sudharma.

Baca juga :  Duh! Mau Nyabu, Buruh Asal Bangbang Digerebek Polisi di Kandang Sapi

Sistem ini diyakini Bank BPD Bali dapat menjaga physical distancing dan memaksimalkan kualitas layanan perbankan di masa pandemi. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.