Dukung Bali “Zero Quarantine”, Satgas Buleleng Genjot Vaksinasi “Booster”

SEKDA Buleleng, Gede Suyasa, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Kelurahan Liligundi. Foto: ist

BULELENG – Adanya kebijakan pemerintah pusat dalam rangka menghapus kebijakan wajib karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang berlibur ke Bali, mendapatkan dukungan penuh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng. Salah satunya, menggenjot target vaksinasi dosis ketiga atau booster ke masyarakat Buleleng.

Untuk memenuhi target itu, maka vaksinasi booster atau dosis ketiga terus digencarkan pelaksanaannya oleh tim Satgas Buleleng kepada masyarakat Buleleng. Pasalnya, ini merupakan persyaratan kebijakan peniadaan wajib karantina atau zero quarantine bagi PPLN yang berlibur ke Bali.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 yang juga selaku Sekda Buleleng, Gede Suyasa, Jumat (11/3/2022) saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 di Desa Baktiseraga dan Kelurahan Liligundi, Buleleng.

Suyasa mengatakan, berdasarkan hasil pengamatan dirinya, antusias masyarakat cukup baik menerima vaksinasi booster. Melihat hal itu, Suyasa optimis Satgas Buleleng dapat mengejar target vaksinasi booster yang menjadi persyaratan kebijakan zero quarantine. ‘’Kami harap setiap hari ada peningkatan, sehingga target 30 persen segera terpenuhi,’’ kata Suyasa.

Pihaknya pun mengaku, bersyukur animo masyarakat menyambut vaksinasi booster sangat baik, mengingat masyarakat sangat antusias mendukung dibukanya kembali pariwisata di Bali. ‘’Kami berharap melalui ini Buleleng bisa memberikan kontribusi besar untuk Bali,’’ ujar Suyasa.

Baca juga :  Sisa Kios Pasar Banyuasri Belum Terisi, Perumda Pasar Buleleng Terima Beberapa Pemohon

Sementara itu, Lurah Liligundi, Gede Armada, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi booster di wilayahnya ini dilakukan dengan melibatkan para tokoh masyarakat setempat. Salah satunya, dengan rutin melakukan sosialisasi vaksinasi booster atau dosis ketiga kepada masyarakat Liligundi pada khususnya.

Menurut Armada, warga Liligundi memiliki antusias tinggi karena banyak warganya adalah pekerja atau pengusaha yang bergerak di sektor pariwisata. ‘’Mereka semua semangat mendukung (kegiatan) vaksinasi booster, demi mendukung pemulihan dunia pariwisata di Bali,’’ pungkas Armada. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.