Duduk di Trotoar, Tiga Buruh Dihantam Avanza, Satu Tewas Mengenaskan

  • Whatsapp
MOBIL Avanza nopol DK 1141 GK yang menewaskan satu orang dan dua lainnya luka berat, di Jalan M.H. Thamrin, Kediri, Tabanan, Senin (20/12/2021). Foto: ist

TABANAN – Tiga orang buruh yang sedang duduk-duduk di atas trotoar sambil menunggu jemputan, dihantam mobil Avanza nopol DK 1141 GK. Peristiwa yang terjadi di Jalan M.H. Thamrin, Kediri, Tabanan, Senin (20/12/2021), mengakibatkan satu orang tewas dengan luka mengenaskan, dan dua lainnya mengalami luka berat.

Penyebab kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.05 Wita itu diduga karena pengemudi Avanza, I Nyoman Wira Adnyana (60), dalam kondisi mengantuk saat berkendara. Hal itu pun diakui lansia yang beralamat di Banjar Dinas Swastika Carik Kangin, Desa Gadungan, Selemadeg Timur, Tabanan.

Bacaan Lainnya

Korban tewas dalam kejadian tersebut adalah Jepri (41). Petani asal Jember, Jawa Timur itu mengalami luka di bagian kepala, dan diperkirakan tewas di TKP. Hal itu dikuatkan hasil visum dokter di BRSU Tabanan bahwa yang bersangkutan sudah tidak bernyawa lagi.

Sementara itu, dua orang lainnya yang juga asal Jember, mengalami luka berat dan masih menjalani perawatan di BRSU Tabanan. Keduanya yakni Sugeng Hariyanto (42), yang mengalami luka di kepala belakang dan punggung kaki kanan; dan Moh. Purwanto (27) yang mengalami patah paha kanan, robek pelipis kiri, dan lecet bahu kiri.

Baca juga :  Bupati Suwirta Sidak Penggunaan Masker di Pasar Seni

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia, dalam keterangan pers mengatakan bahwa peristiwa tersebut bermula ketika Avanza dengan kecepatan sedemikian rupa, meluncur dari arah utara ke jurusan Tanah Lot, Kediri.

Setiba di TKP, pada saat melintasi jalan lurus satu arah, pengemudi tidak konsentrasi karena dalam kondisi mengantuk, sehingga menabrak tiga orang pejalan kaki yang sedang duduk-duduk di atas trotoar sebelah timur jalan.

“Faktor penyebab adalah manusia. Pengemudi Avanza tersebut lalai, kurang hati-hati, dan tidak konsentrasi saat mengemudi, sehingga tidak mampu menguasai laju kendarannya dengan wajar, dan menyebabkan kecelakaan tersebut,” jelasnya.

Dalam kejadian tersebut, selain mengakibatkan satu orang tewas dan dua luka berat, juga menimbulkan kerugian material sekitar Rp5 juta atas kerusakan di bagian depan mobil Avanza. Pengemudi kendaraan tersebut selanjutnya masih menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Tabanan. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.