Dua Pelaku Curanmor Spesialis Leter T Dibekuk

  • Whatsapp
DUA pelaku curanmor (pakai baju tahanan) saat ditunjukkan polisi di Mapolres Buleleng. Foto: rik

BULELENG – Satreskrim Polres Buleleng membekuk dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang beraksi di beberapa TKP. Kedua pelaku yang dibekuk polisi adalah Imam Bukhori (31) dan Dian Wahyuddin (30). Keduanya merupakan warga Kecamatan Seririt. Modus pelaku melancarkan aksinya, yakni menggunakan leter T atau kunci T.

Aksi kejahatan kedua pelaku curanmor ini terungkap, berawal dari adanya laporan Kadek Pebrian (21) pada Rabu (29/12/2021) ke Polres Buleleng. Dalam laporannya, Kadek Pebrian mengaku telah kehilangan sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam dengan nopol DK 1938 UC saat parkir di pantai wilayah Desa Pemaron, Buleleng.

Bacaan Lainnya

Berangkat dari laporan itu, penyidik Satreskrim Polres Buleleng melakukan penyelidikan, dengan melakukan olah TKP dan menggali keterangan beberapa orang saksi di sekitar lokasi kejadian. Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui kendaraan dihidupkan oleh pelaku curanmor menggunakan leter T.

Penyelidikan pun mengarah kepada seseorang diduga sebagai pelaku pencurian spesialis kunci palsu menggunakan leter T yang tinggal di wilayah Seririt. Alhasil, pada Senin (10/1/2022) pukul 17.30 Wita, jajaran Satreskrim Polres Buleleng dan Unit Reskrim Polsek Seririt pun berhasil mengamankan dua pelaku dari rumahnya di wilayah Seririt.

Baca juga :  Pentingnya Imunisasi Anak di Masa Pandemi Covid-19

Kedua pelaku yang diamankan itu yakni Imam Bukhori (31) dan Dian Wahyuddin (30). Dari keterangan kedua pelaku, mereka mengakui perbuatannya telah mencuri motor milik korban Kadek Pebrian. Kedua pelaku langsung dibawa ke Polres Buleleng untuk menjalani pemeriksaan polisi.

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, Rabu (12/1/2022), mengatakan, dari hasil pemeriksaan, ternyata kedua pelaku juga melancarkan aksinya di beberapa tempat. Mereka mencuri motor di pantai Desa Temukus, di Desa Ringdikit, lalu di pantai Desa Pemaron, di Pantai Brongbong, dan di pantai Desa Tukad Mungga.

Adapun barang bukti diamankan, satu unit sepeda motor Mio Soul DK 1938 UC milik korban Kadek Febrian, satu unit Honda Vario DK 4014 UF plat palsu yang diduga diambil dari tempat kejadian di Pantai Brongbong. Kemudian satu unit Honda Vario DK 5491 UAH plat palsu berasal dari tempat kejadian di Desa Ringdikit.

Diamankan juga satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nopol DK 4014 UF yang diambil pelaku dari pantai Desa Temukus. “Kami juga mengamankan barang bukti satu motor Honda Beat DK 3037 VS dengan STNK atas nama Imam Bukhori, satu kunci leter T dan juga kunci palsu, serta beberapa barang bukti lainnya,” kata AKBP Andrian.

Pengungkapan kasus ini, menurut AKBP Andrian, berkat kerjasama semua tim. Sehingga di awal tahun 2022 ini jajaran Polres Buleleng berhasil mengungkap pelaku aksi curanmor spesialis leter T atau kunci T dan kunci palsu. “Motor yang berhasil dicuri lalu dijual. Hasil penjualan motor digunakan untuk memenuhi keperluan pelaku,” terangnya. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.