DPRD Gianyar Setuju Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

  • Whatsapp
KETUA Komisi 4 DPRD GIANYAR, Ni Made Ratnadi. Foto: adi
KETUA Komisi 4 DPRD GIANYAR, Ni Made Ratnadi. Foto: adi

GIANYAR – Pemkab Gianyar akhirnya menunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang direncanakan digelar mulai semester II Januari 2021. Penundaan PTM itu karena penyebaran Covid-19 masih sangat rentan dan sensitif. 

Ketua Komisi 4 DPRD Gianyar, Ni Made Ratnadi, Jumat (1/1/2021), mengatakan, setuju dengan kebijakan yang diambil Pemkab Gianyar menunda PTM. Penundaan ini adalah langkah tepat mengingat terjadi penambahan yang terpapar Covid-19 dan terjadi mutasi gen pada virus.  ‘’Saya setuju ditunda, karena masih terjadi penambahan yang terpapar Covid-19,’’ lugasnya.

Bacaan Lainnya

Srikandi PDIP Gianyar ini berkata, untuk mengurangi risiko  penyebaran Covid-19, lebih baik melanjutkan pembelajaran secara daring sampai penyebaran Covid-19 berkurang dan masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19. ‘’Tunggu sampai kondisi membaik baru laksanakan PTM,’’ pintanya.

Menurutnya, pembelajaran daring merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19. Karena kalau dipaksakan dilaksanakan PTM, maka penyebaran Covid-19 pasti akan terjadi. ‘’Kalau PTM dilaksanakan, walaupun saat belajar protokol kesehatan diterapkan secara ketat, pasti akan terjadi kerumunan pada saat siswa pulang sekolah,’’ katanya.

Ratnadi menilai, penundaan PTM adalah keputusan yang bijak Bupati Gianyar, Made Mahayastra. Karena, ia tidak menginginkan siswa terpapar Covid-19. ‘’Ini merupakan keputusan bijak dan tepat. Saya mengharapkan orang tua siswa bisa memahaminya. Nanti kalau situasi sudah membaik, pasti akan PTM dilaksanakan,’’ ujarnya memungkasi. adi

Baca juga :  Warga Kayu Putih Kesulitan Air Bersih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.