DPC PDIP Tabanan Bahas Pencalegan, Adik Eka Wiryastuti Masuk Daftar Bacaleg

DPC PDIP Tabanan saat rapat intern, membahas pencalegan menjelang Pemilu 2024, di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Selasa (20/9/2022). Foto: ist

TABANAN – DPC PDIP Tabanan mengadakan rapat intern membahas pencalegan menjelang Pemilu 2024. Rapat dihadiri seluruh kader tersebut dipimpin Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Selasa (20/9/2022).

Sanjaya yang juga Bupati Tabanan itu mengatakan, rapat tersebut merupakan kegiatan rutin partai. “PDI Perjuangan merupakan partai yang terbuka, dan kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan rapat rutin biasa,” ungkapnya, usai rapat.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat intern di ruang rapat bawah itu, membahas pengajuan nama-nama bakal calon anggota (bacaleg), yang telah terseleksi melalui penjaringan di masing-masing PAC maupun di tingkat korwil kecamatan.

Dari hasil penjaringan di tingkatan tersebut, kemudian disetor ke tingkat DPC, dan selanjutnya DPC akan meneruskan ke DPD hingga ke DPP.

“Saat ini masih dalam tahap penjaringan sampai akhir bulan, tepatnya pada 28 September 2022. DPC masih membuka ruang tersebut sampai waktu yang telah ditentukan partai,” terang Sanjaya.

Sebelum rapat, beberapa kader banteng di Tabanan mengungkapkan bahwa dalam proses penjaringan bacaleg telah digariskan induk partai. Tidak ada pembatasan bagi siapa pun, termasuk bagi anggota legislatif saat ini yang sudah dua periode atau lebih untuk mendaftar sebagai bacaleg.

Baca juga :  Dampak COVID-19, Penumpang Bandara Ngurah Rai Turun 30,18 Persen

Bahkan kader yang kini duduk di legislatif masuk dalam daftar prioritas, juga kader yang menjabat sebagai pengurus inti di PAC, mulai dari ketua, sekretaris, dan bendahara.

Salah satu kader I Gusti Nyoman Omardani, misalnya, yang sudah dua periode sebagai anggota legislatif di DPRD Tabanan. Dia mengaku berpeluang untuk bertahan kali ketiga di parlemen.

“Kita ikuti alur dan aturan yang telah digariskan induk partai. Kalau partai yang menugaskan, maka kader siapa pun harus taat dan melaksanakan tugas itu,” kilahnya. Hal senada diungkapkan anggota DPRD Tabanan dua periode, I Putu Eka Nurcahyadi.

Sementara bacaleg dari Kecamatan Baturiti yang juga Sekretaris PAC Baturiti, I Gede Made Dedy Pratama, memastikan ikut dalam bursa bacaleg di tingkat DPC. Dia menunjukkan lembar berita acara, yang salah satunya tertera namanya.

“Semua itu melalui proses yang telah diatur partai. Sebagai kader, kita wajib untuk melaksanakan perintah partai,” sebut adik kandung mantan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, itu. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.