Disdikpora Buleleng Distribusikan Ratusan Ribu Sarana Prokes

  • Whatsapp
KEPALA Disdikpora Buleleng, Made Astika, saat menyerahkan bantuan sarana prokes yang diterima oleh salah satu satdik. foto: ist

BULELENG – Ratusan ribu sarana protokol kesehatan (prokes) telah tuntas didistribusikan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng ke seluruh satuan pendidikan (satdik) yang ada di wilayah Buleleng. Sarana prokes tersebut merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat melalui BPBD Buleleng.

Kepala Disdikpora Buleleng, Made Astika, mengatakan, total sebanyak 232.500 pcs sarana prokes telah didistribusikan ke seluruh satdik. Proses pendistribusiannya diatur jumlah dan jenisnya. “Kami menerima bantuan sarana prokes dalam bentuk dus, kami atur dulu jenisnya. Ada masker dewasa dan anak, handsanitizer, sabun cair serta sabun batang,” kata Astika, Senin (6/12/2021).

Bacaan Lainnya

Bantuan ini merupakan upaya untuk penerapan prokes seluruh siswa dan tenaga pendidikan di sekolah, baik itu dari jenjang TK/PAUD, SD hingga SMP. Untuk TK/PAUD, yang disasar negeri mengingat jumlah masker anak terbatas hanya 5.000 pcs. “Meski setiap sekolah dapat mengadakan pembelian masker melalui dana BOS, kami akan terus mengusulkan ke BNPB,” jelasnya.

Menurut Astika, jumlah dan jenis sarana prokes berbeda pada setiap satdik. Sebab setiap sekolah punya kapasitas murid dan guru berbeda jumlahnya. Untuk jenjang TK/PAUD Negeri yang menerima bantuan ada 30 sekolah, SD Negeri terdapat 418 sekolah, dan jenjang SMP Negeri sebanyak 53 sekolah.

Baca juga :  IDI Khawatirkan Demo UU Cipta Kerja Munculkan Klaster Baru Covid-19

Diharapkan bantuan sarana prokes ini dapat dimanfaatkan dalam aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah, sehingga nantinya tidak menimbulkan klaster baru. “Kedepan kami akan memohon bantuan sarana prokes lagi agar bisa memenuhi seluruh satuan pendidikan, baik negeri maupun swasta,” pungkas Astika. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.