Bupati Tabanan dan K3S Salurkan Bantuan BBRVPD Cibinong

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, didampingi Ketua K3S Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya, bersama Dinas Sosial P3A Tabanan. saat menyalurkan bantuan layanan atensi BBRVPD Cibinong, Senin (6/12/2021) di Rumah Jabatan Bupati Tabanan. Foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menyalurkan bantuan layanan atensi Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD) Cibinong di Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Senin (6/12/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati didampingi Ketua Koordinator Kegiatan Kesehjahteraan Sosial (K3S) Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya, bersama Dinas Sosial P3A Kabupaten Tabanan.

Bacaan Lainnya

Bupati Sanjaya mengapresiasi terhadap program-program inovatif dan kerja sama Dinas Sosial P3A, yang juga didukung berbagai pihak. Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun tetap aktif memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya kepada penyandang disabilitas.

“Kegiatan sosial ini jadi tugas yang berimbang antara pemerintah dan peran serta dunia usaha bersama masyarakat, serta penerima manfaat itu sendiri,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, sesuai visi Tabanan yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” yang juga terkait Jana Kertih, pemerintah senantiasa membantu khususnya di bidang tenaga kerja dan jaminan sosial.

Semua kebaikan dan nilai sosial yang saling terintegrasi, baik secara sekala maupun niskala. “Suatu jaminan bagi masyarakat untuk jadi aman, unggul, dan madani,” katanya.

Sanjaya juga mengatakan, peran K3S sebagai mitra pemerintah melalui kegiatan yang menyentuh ke masyarakat, sehingga diharapkan jadi ibunya para penyandang disabilitas di Kabupaten Tabanan.

Baca juga :  Peduli Lansia, Selly Mantra Serahkan Bantuan Kursi Roda

Sementara pilar-pilar sosial yang lain seperti PKH, TKSK, Tagana, dan Pensosmas, adalah motor penggerak di lapangan, yang berperan untuk kelancaran kegiatan, khususnya dalam pendataan masyarakat.

Sebanyak empat unit sepeda motor roda tiga (viar), modal usaha, bantuan nutrisi untuk lansia dan balita, serta bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu, diberikan secara simbolis kepada para penerima manfaat yang berasal dari berbagai desa di penjuru Tabanan.

Kepada para penerima bantuan, agar benar-benar dapat memfungsikan dengan baik sesuai kebutuhan, demi menunjang kelangsungan hidup keluarga.

Salah satu penerima manfaat mengaku merasa terbantu dan termotivasi atas bantuan yang diberikkan pemerintah. “Terima kasih atas bantuan dari pemerintah, karena ini bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

Ketua K3S Tabanan, Rai Sanjaya, pun berharap agar program ini dapat berkelanjutan sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Bantuan yang diberikan ini dalam rangka situasi pandemi, sekaligus memberikan motivasi agar tetap semangat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan semakin banyak donatur yang saling bersinergi dengan pemerintah, sehingga bisa membantu masyarakat kami yang memiliki masalah sosial,” pungkas Rai Sanjaya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.