Disambar Petir, Murda Gelung Agung Pura Besakih Hancur, Senin Akan Digelar Guru Piduka

  • Whatsapp
MURDA Gelung Agung Pura Penataran Agung Besakih yang hancur setelah disambar petir. Foto: istimewa
MURDA Gelung Agung Pura Penataran Agung Besakih yang hancur setelah disambar petir. Foto: istimewa

KARANGASEM – Warga di kawasan Pura Agung Besakih, Rendang, Karangasem, Sabtu (28/3/2020), sekitar pukul 13.55 Wita dikagetkan oleh suara petir yang cukup keras di areal Pura Besakih. 

Cuaca memang agak gerimis hujan, tidak hanya mengagetkan, kilatan petir rupanya menyambar bagian Murda Gelung Agung Pura Penataran Agung Besakih.

Bacaan Lainnya

Jero Mangku Widiarta Bendesa Besakih, Sabtu (28/3/2020), membenarkan murda candi mandala utama tersambar petir. Pihaknya langsung menggelar paruman untuk menindak lanjuti serangkaian proses upakara terhadap candi yang disambar petir tersebut.

‘’Lagi dua hari Senin, (30/3/2020) akan digelar upacara guru piduka. Tidak ada firasat apa-apa. Mungkin karena cuaca yang ekstrem mengakibatkan murda disambar petir karena posisi candi lumayan tinggi,’’ ungkap Jero Mangku Widiarta.

Sementara itu, reruntuhan dari Murda Gelung Agung dengan ketinggian belasan meter tersebut jatuh berserakan ke arah selatan dan utara Gelung.

Meski tidak sampai menyebabkan korban warga ataupun pemedek, namun material yang jatuh mengenai dua buah lampu taman yang berada di areal taman dekat Gelung Agung Pura Penataran Agung Besakih.

‘’Ya tadi seorang pecalang ada di lokasi saat kejadian mengatakan bagian Murda Gelung Agung yang tersambar petir,’’ terang Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Sudartawan membenarkan peristiwa tersebut ketika dikonfirmasi, Sabtu (28/3/2020). 017

Baca juga :  Wawali Arya Wibawa Tinjau Vaksinasi di SMPN 7 Denpasar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.