Direnovasi, Sisi Luar Stadion Dipta Akan Dipagar

  • Whatsapp
ANGGOTA DPRD Bali saat meninjau Stadion Dipta Gianyar. Foto: adi
ANGGOTA DPRD Bali saat meninjau Stadion Dipta Gianyar. foto: adi

GIANYAR – Penataan kawasan Stadion Dipta merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali. Hanya, dalam konsultasi yang dilakukan untuk penataan sisi luar, sekeliling stadion akan dipagari. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gianyar, Gede Wisdarma Suharta, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya, saat ini kondisi luar Stadion Dipta sangat terbuka. Tidak ada penghalang antara permukiman warga maupun bangunan lain. “Wilayah stadion akan dipagar keliling. Jadi, tidak mengganggu rumah penduduk, tidak mengganggu jalan, dan sebagainya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Hanya, dia mendaku belum tahu pasti jenis pemagaran yang akan dilakukan, apakah menggunakan besi atau tembok. Sebab, penggarapannya akan dikerjakan Dinas PU Provinsi Bali. Satu hal yang dia ketahui, tidak ada pemindahan warung yang ada saat ini.

Terkait kapan renovasi stadion termasuk pemasangan pagar tersebut, Widarma menyebut seharusnya pembangunan sudah dilakukan. Tetapi, karena ada suatu halangan, pembangunannya terpaksa diundur. “Rencananya sih waktu ini. Tapi karena ada terkendala sesuatu, jadinya masih ditunda. Mudah-mudahan secepatnya,” kata Widarma.

Dia menambahkan, pembangunan di areal stadion untuk keperluan Piala Dunia U-20 itu, termasuk pemagaran keliling, dibiayai APBN. Pemkab Gianyar hanya melakukan penataan di luar stadion. “Anggaran stadion, termasuk pembangunan pagar, dari APBN. Pemda hanya jalan keliling, jalan lingkar, dan jalan lingkungan,” tandasnya. adi

Baca juga :  ''All the Demer’s Men''di Golkar Bali: Kalah Jangan Marah, Menang Jangan Serakah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.