Dinyatakan Sembuh, RSU Negara Pulangkan 13 Pasien Isolasi

  • Whatsapp
PASIEN sembuh dipulangkan di RSU Negara, Jembrana, Senin (14/9). Foto: ist
PASIEN sembuh dipulangkan di RSU Negara, Jembrana, Senin (14/9). Foto: ist

JEMBRANA – Sebanyak 13 pasien Covid-19 dipulangkan dari RSU Negara karena sembuh. Sebelumnya mereka menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur RSU Negara, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Senin (14/9) menjelaskan, ketiga belas pasien sembuh itu berasal dari Kelurahan Loloan Timur ada 4 orang, Kelurahan Loloan Barat 2 orang, Desa Tegal Badeng Barat 2 orang, Desa Pengambengan 1 orang, Desa Gumbrih 1orang, Desa Dangin Tukadaya 1 orang, Desa Pekutatan 1 orang dan 1 orang dari Desa Yeh Sumbul.

“Pasien yang kita pulangkan sudah dinyatakan tidak ada gejala dan terinfeksi virus Covid-19. Tapi tetap kita harapkan menjaga kesehatan dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan” ujarnya.

Dengan kesembuhan tersebut kata Oka Parwata, kini ruang isolasi RSU Negara masih merawat 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan 3 pasien dalam kategori suspect. “Secara kumulatif jumlah pasien positif di Jembrana bertambah menjadi 202 orang,” jelasnya

Baca juga :  18 Pasien Covid-19 Jembrana Sembuh

Di sisi lain, Humas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan, Senin (14/9) bertambah satu lagi kasus positif asal Desa Manistutu Kecamatan Melaya. Pasien positif baru itu seorang laki laki berusia 42 tahun. Pasien ini terkonfirmasi positif bukan dari proses pelacakan, melainkan dari hasil uji tes usap positif di rumah sakit rujukan.

“Riwayatnya, pasien ini merupakan rujukan RSU Negara ke RS Sanglah dengan kondisi cedera kepala berat karena  lakalantas. Setelah dilakukan tes swab di RS Bali Mandara, hasil uji swabnya positif Covid-19,” jelasnya sembari mengatakan untuk total pasien sembuh di Jembrana sebanyak 168 orang, dengan catatan lima kasus meninggal dunia. 024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.