Dinas PU Bangli Segera Pindah ke Kubu

  • Whatsapp
BUPATI Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Wayan Diar (kanan) Foto: ist

BANGLI – Upaya menata wajah Kota Bangli secara bertahap digulirkan di era Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Wayan Diar. Selesai penataan Lapangan Kapten Mudita, sejumlah perkantoran Pemkab Bangli juga mulai dirombak untuk mewujudkan pusat pemerintahan (puspem).

Salah satunya kantor Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) yang akan digeser ke eks TK/SD Internasional di Kelurahan Kubu, Bangli.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas PUPR Perkim Bangli, Dewa Widnyana Maya, Selasa (4/1/2022) membenarkan rencana pemindahan kantor PUPR Perkim ke Kubu. “Kami masih melapor ke pimpinan dulu, bangunannya memang sudah siap. Sesuai kearifan lokal, kami mesti melakukan pemelaspasan dulu,” ungkapnya.

Dia memaparkan, revitalisasi gedung di Kubu itu sebelumnya menghabiskan anggaran Rp1,6 miliar lebih, dan tuntas tahun 2021. Gedung lantai II itu, kata dia, cukup menampung semua peralatan dan pegawai. “Untuk alat berat, kami sudah punya warehouse (gudang) di Bangklet. UPTD kami di sana juga sangat luas,” jelasnya.

Untuk kepastian pindahan, dia berujar masih menunggu dewasa ayu atau hari baik. Dia menarget minggu ketiga Januari bisa pindah ke sana. Disampaikan, pemelaspasan dan upacara rsi gana dilakukan untuk pembersihan secara sekala dan niskala dengan anggaran mencapai Rp25 juta. Sebab, bangunan yang akan ditempati sebelumnya merupakan bangunan kosong.

Baca juga :  Rekomendasi PDI Perjuangan, Koster: Tak Usah Ditanya, Nanti Keluar Sendiri!

Mengenai kantor lama setelah pindahan, dia berkata akan mengacu program Bupati terkait revitalisasi perkantoran dan puspem. Hanya, akan dipakai kantor lama itu, belum dibahas secara detail. “Yang pasti akan dibangun untuk perkantoran, pengembangan Puspem Kantor Bupati. Hanya saja, untuk kantor OPD mana, masih dirancang lebih lanjut,” bebernya.

Sebelumnya, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mengatakan sejumlah gedung di Kubu diperbaiki dengan anggaran Rp3 miliar di bagian timur dan utara untuk dijadikan puspem. “Januari di Kubu, yang lama akan dipinjam sementara terlebih dahulu oleh BPN karena akan membangun. Untuk ke depan belum sih ada ide membangun apa,” ucapnya singkat. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.