Digerus Hujan, Jalan Penghubung Dua Desa di Susut Ambrol

  • Whatsapp
KONDISI jalan ambrol di timur SDN 3 Apuan, Kecamatan Susut, Bangli. Akibatnya, jalan hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua, sedangkan roda empat tidak bisa lewat. Foto: ist
KONDISI jalan ambrol di timur SDN 3 Apuan, Kecamatan Susut, Bangli. Akibatnya, jalan hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua, sedangkan roda empat tidak bisa lewat. Foto: ist

BANGLI – Ruas jalan yang menghubungkan Banjar Serokadan, Desa Abuan dengan Desa Apuan, ambrol akibat tergerus hujan. Jalan yang ambrol tepatnya di sebelah timur SDN 3 Apuan. Akibatnya, jalan hanya bisa dilalui sepeda motor.

Jebolnya jalan di Desa Apuan itu sudah terjadi pada Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 16.15 Wita. Jalan yang jebol itu panjangnya mencapai sekitar 3 meter dengan lebar 1,5 meter.

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Perbekel Desa Apuan, I Made Cerita, Minggu (3/1/2021), jebolnya jalan itu sebenarnya sudah terjadi sejak lama sejak dirinya masih menjabat sebagai perbekel, namun kondisi jalan yang ambrol tidak begitu parah. Ia mengaku saat masih menjabat perbekel sudah beberapa kali melaporkan kondisi itu ke dinas terkait, namun tidak kunjung mendapat tanggapan.

Lanjut disampaikan, akibat ambrolnya jalan itu, warga yang ingin lewat harus memutar mencari ke jalan lain yaitu dari depan Kantor Desa Apuan ke utara yakni Banjar Apuan Kaja tembus di Tempek Mundung, Banjar Abuan Kauh, Desa Abuan.Untungnya jalan tembus tersebut sudah diperbaiiki termasuk jalan yang putus sehingga ada jalan alternatif bagi masyarakat baik warga Bangli maupun warga Gianyar, khususnya warga Banjar Angkling, Gianyar untuk pergi ke Bangli.

Baca juga :  Antisipasi Kerawanan Kecurangan TPS dengan Simulasi Pilkada

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kabupaten Bangli, I Wayan Suastika, saat dikonfirmasi membenarkan adanya jalan jambrol di Desa Apuan. Ia menyebut ambrolnya jalan itu sudah dicek oleh pengamatan mandor Kecamatan Susut.

Penyebab ambrolnya jalan itu karena terus-menerus tergerus air hujan di bawah jalan ada saluran drainase membentang. “Saluran air itu harus diperbaiki termasuk diperbaiki DPT-nya (Dinding Penahan Tanah),” ujarnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.