Desa Pelaga Diguyur Hujan Es Selama 30 Menit, Belum Ada Laporan Kerusakan

  • Whatsapp
HUJAN menyerupai butiran es yang terjadi di Desa Pelaga. foto: ist

MANGUPURA – Fenomena hujan es, Kamis (19/11/2020) terjadi Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Butiran es sebesar kelereng berjatuhan, tapi sejauh ini belum ada laporan kerusakan akibat fenomena tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hujan es terjadi di Banjar Tinggan dan Banjar Pelaga, Desa Pelaga. “Awalnya hujan lebat disertai angin kencang sekitar pukul satu siang. Lalu sekitar pukul setengah dua, mulai berjatuhan es sebesar kelereng,” ungkap I Wayan Arsa, warga Pelaga.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut diungkapkannya, hujan es terjadi tak lebih dari 30 menit. Fenomena hujan es memang sudah pernah terjadi beberapa kali di wilayah Pelaga, sejauh ini belum dilaporkan adanya kerusakan akibat hujan es tersebut.

Pj. Perbekel Pelaga, I Made Sandu, yang dikonfirmasi terpisah membenarkan telah terjadi hujan es di wilayah Desa Pelaga. “Iya benar, tadi sempat terjadi hujan es, yang disertai angin kencang,” katanya.

Pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan adanya kerusakan yang diakibatkan oleh hujan es tersebut. “Butiran es yang jatuh langsung pecah, belum ada laporan kerusakan bangunan atau rumah warga,” ucapnya. 020

Baca juga :  ‘’Ngembak Geni’’, Mahayastra Imbau Warga Tak Keluar Rumah, Akses Jalan Menuju Gianyar Ditutup

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.