Denpasar Tambah 2 Orang Positif Covid-19, Kasus Meninggal Dunia Nihil

  • Whatsapp
JURU Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. foto: dok

DENPASAR – Perkembangan harian pandemi Covid-19 di Kota Denpasar, Kamis (18/11/2021) mencatat tambahan 2 orang terkonfirmasi positif. Kabar baiknya, ibu kota Provinsi Bali itu nihil kasus meninggal dunia dan pasien sembuh bertambah 1 orang.

Dengan tambahan 2 orang tersebut, secara kumulatif kasus positif covid-19 di Kota Denpasar berjumlah 37.843 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 36.767 orang (97,16 persen) sudah sembuh, meninggal dunia 999 orang (2,64 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 77 orang (0,20 persen).

Bacaan Lainnya

Secara umum, tambahan kasus positif di Denpaar memang sudah menurun cukup signifikan. Namun, harus diakui setiap harinya, masih saja ada warga yang tertular. Karena itu,

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, selalu mengingat masyarakat tidak kendor dan tidak lengah menerapkan didisplin protokol kesehatan (prokes).

”Jika lengah dan abai dengan prokes, tidak menutup kemungkinan kasus covid sewaktu waktu bisa kembali meningkat. Jadi sangat diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM Level 2 Jawa-Bali,” harapnya.

Dewa Rai menambahkan, Pemkot Denpasar secara konsisten juga melakukan berbagai upaya untuk menurunkan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Baca juga :  Ngeri! Tebing Longsor Nyaris Timpa Pemotor di Selati

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan vaksinasi menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun, ibu hamil dan disabilitas.

“Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.