Demer-Gumi Suci Lestari Sumbang Ratusan APD untuk Dua RS di Denpasar

  • Whatsapp
GDE Sumarjaya Linggih alias Demer saat menyerahkan bantuan APD untuk RS Wangaya, Denpasar, Rabu (6/5/2020). Foto: Ist
GDE Sumarjaya Linggih alias Demer saat menyerahkan bantuan APD untuk RS Wangaya, Denpasar, Rabu (6/5/2020). Foto: Ist

DENPASAR – Ketersediaan alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga medis di RS Wangaya dan RSUP Sanglah, Denpasar, bertambah, Rabu (6/5/2020). Ratusan baju APD dan face shiled (pelindung wajah) disumbang Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih, bersama Yayasan Gumi Suci Lestari. Bantuan tersebut bagian dari distribusi donasi dermawan dan pengusaha di Bali senilai Rp 2 miliar, yang dialokasikan untuk bantuan APD dan sembako

Untuk di RS Wangaya, bantuan berupa 200 buah baju APD dan lima pelindung wajah diterima Plt Dirut RS Wangaya, Dewa Alit Parwita. Untuk di RSUP Sanglah, bantuan yang disalurkan yakni 100 buah baju APD dan lima pelindung wajah. Diserahkan juga 120 paket makanan sehat untuk para tenaga medis, yang diterima Kabag Hukum dan Humas RS Sanglah, Arya Warsaba Sthiraprana Duarsa.

Bacaan Lainnya

“Kami peduli para tenaga medis, karena mereka garda terdepan menangani pasien Covid-19. Semoga bantuan ini meningkatkan keamanan dan kepercayaan diri tenaga medis,” kata anggota Fraksi Golkar yang akrab disapa Demer ini.

“Kami juga gugah semua pihak agar bersama membantu APD untuk para tenaga medis dan pahlawan kemanusiaan kita,” sambungnya didampingi Bendahara DPD Partai Golkar Bali, Komang Takuaki Banuartha; dan Ketua KPPG Bali, IGA Putu Ardaba Korry.

Baca juga :  Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Karangasem

Demer mengungkapkan, donasi yang dihimpun Yayasan Gumi Suci Lestari di Bali mencapai Rp 2 miliar. Dana itu dibagi dua, yakni untuk bantuan APD dan sembako. Rp 1 miliar untuk membeli APD yang disalurkan ke RS Wangaya, RSUP Sanglah dan sejumlah puskemas di Bali. Rp 1 miliar sisanya untuk membeli sembako yang disalurkan ke berbagai kelompok masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Bali.

Agar badai lekas berlalu, Demer mengajak masyarakat tetap menjalankan imbauan pemerintah untuk penjarakan fisik, pembatasan sosial, pola hidup bersih dan sehat. “Juga tetap mengenakan masker jika keluar rumah,” pesannya.

Dewa Alit Parwita mengucapkan terima kasih atas bantuan APD tersebut. Dia bilang bantuan itu memberi kepercayaan diri semua yang terlibat dalam penanganan pasien Covid-19. Kata dia, APD sangat dibutuhkan karena memang sekali pakai. Rata-rata tiap hari RS Wangaya butuh 200 APD. “APD yang paling banyak kami butuhkan adalah masker medis N-95 dan masker bedah,” terangnya.

Apresiasi juga disampaikan Arya Warsaba Sthiraprana Duarsa. “Semoga bantuan APD terus mengalir dari berbagai pihak,” harapnya seraya menyebut saat ini ada 18 pasien positif Covid-19  yang masih dirawat di RSUP Sanglah. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.