Delapan Pejabat Eselon II Bangli Dilantik

  • Whatsapp
DELAPAN dari sembilan pejabat eselon II Pemkab Bangli dilantik dalam suasana hujan usai mengikuti upacara Manca Kelud, Pangresiganan, Pemelaspas, Mendem Pedagingan Pelinggih di Alun-alun Kota Bangli, Rabu (12/1/2022). foto: ist

BANGLI – Setelah keluar rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pusat, delapan dari sembilan pejabat eselon II Pemkab Bangli dilantik dalam suasana hujan usai mengikuti upacara Manca Kelud, Pangresiganan, Pemelaspas, Mendem Pedagingan Pelinggih di Alun-alun Kota Bangli, Rabu (12/1/2022).

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, berkata rekomendasi baru malam sebelumnya keluar semua, dengan masing-masing jabatan ada nilai tertinggi. Hasilnya, Kepala BKD dan Pengembangan SDM nilai tertinggi diraih Made Mahindra Putra yang kini Kabag Umum Setda Bangli.

Bacaan Lainnya

Untuk Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli nilai tertinggi diraih Dewa Ngakan Ketut Widnyamaya, yang kini menjabat Sekretaris Dinas PUPR Perkim Bangli. Namun, dia masih Penjabat (Pj) karena golongan kerjanya belum memenuhi syarat.

Selanjutnya untuk Kepala Bappeda Bangli nilai tertinggi diraih I Nyoman Udiana Mahardika, juga masih Pj, yang kini menjabat Kabag Pembangunan Setda Bangli, karena masih belum memenuhi syarat. Kepala Dinas BPBD dan Damkar Bangli, yang tertinggi nilainya I Wayan Wardana yang kini menjabat Camat Bangli.

Nilai tertinggi untuk pelamar Kepala PMD, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana diraih Dewa Agung Putu Purnama, yang kini Sekretaris Satpol PP. Posisi Inspektur Bangli, nilai tertinggi diraih Jro Penyarikan Widata. Job Sekretaris DPRD Bangli diraih Nasrudin yang menjabat Kabag Hukum Setda Bangli.

Baca juga :  Dua Bulan Lapor, Belum Ada Tindak Lanjut, Mantan Perbekel Desa Pering Khawatir Kasus Mandek

Sementara Direktur RSU Bangli diraih dr. I Dewa Gede Oka Darsana yang merupakan fungsional dokter ahli madya RSU Bangli. Terakhir, nilai tertinggi Kepala Disdukcapil Bangli diraih AA Bintang Ari Sutari yang kini menjabat Kabag Tapem Setda Bangli. Namun, dia belum bisa dilantik karena masih ada proses wawancara dari Irjen.

Dari delapan orang yang dilantik itu, jelas Sedana Arta, semuanya merupakan peringkat satu atau yang terbaik. Mereka diambil untuk keadilan, berkualitas dan profesional. Dia berharap pejabat baru menjadi motor kebangkitan Bangli, dan bisa membawa semangat yang sama.

“Agar bisa bekerja di luar dari standar-standar birokrasi yang pada umumnya sebagai lompatan pembangunan. Seperti saran Bapak Presiden, harus berani keluar dari zona nyaman, ini yang harus dibuktikan oleh pejabat eselon II yang dilantik sekarang,” pesannya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.