PMI Gianyar Fokus Peningkatan Kualitas SDM

  • Whatsapp
MUSYAWARAH Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Gianyar Tahun 2022 di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Rabu (12/1/2022). Foto: adi

GIANYAR – Salah satu tugas pokok Palang Merah Indonesia (PMI) yakni membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana, baik dalam negeri maupun luar negeri. Melihat kondisi bangsa saat ini, peranan PMI sangat dibutuhkan dalam upaya membantu pemerintah berjuang menangani Covid-19, serta bencana alam yang banyak terjadi akhir-akhir ini.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Bupati Made Mahayastra yang dibacakan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gianyar, I Ketut Mudana, saat membuka Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Gianyar Tahun 2022, di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Rabu (12/1/2022).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Mudana menyampaikan, dalam menghadapi berbagai tantangan, PMI dituntut terus meningkatkan kapasitasnya. Baik di bidang organisasi, manajemen, keuangan, SDM, sarana-prasarana dan lainnya untuk menuju kondisi memadai agar dicintai masyarakat.

Mudana berharap PMI Kabupaten Gianyar lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanannya kepada masyarakat. Pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan oleh PMI merupakan yadnya, yang harus dilandasi dengan rasa yang tulus dan ikhlas.

Ketua PMI Kabupaten Gianyar, Ni Made Ratnadi, menyampaikan, Mukerkab kali ini mengambil tema “Melalui Musyawarah Kerja PMI Gianyar, Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia untuk Bergerak Bersama Melaksanakan Tugas-tugas Kemanusiaan”.

Baca juga :  Terima Nasi Bungkus Gratis dari Kodam IX/Udayana-Polda Bali, Warga Bilang Begini

Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan kualitas SDM untuk lebih mendorong percepatan pembangunan nasional. “PMI Gianyar sangat menyadari sumber daya manusia maupun relawan yang membantu akan sangat berperan strategis dalam meningkatkan layanan PMI, juga tugas-tugas yang diemban PMI ke depan,” sebutnya.

Mukerkab kali ini dihadiri pengurus PMI Provinsi yang diwakili anggota Bidang Organisasi, I Gusti Ngurah Anom Adiputra; Ketua Komisi III DPRD Gianyar, Putu Gede Pebriantara, serta OPD terkait di lingkungan Pemkab Gianyar.

Di akhir Mukerkab, diadakan penyerahan penghargaan kepada lembaga atau yayasan yang berkontribusi dalam membantu tugas-tugas PMI di Gianyar. Mereka adalah PT Kutus-Kutus Herbal, Yayasan Tapak Dara, Yayasan Bhakti Senang Hati, serta Yayasan Kesatria Keris Bali. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.