Cokorda Gede Agung: Vaksin Bikin Tambah Pede

  • Whatsapp
COKORDA Gede Agung saat skrining kesehatan sebelum divaksin. Foto: ist
COKORDA Gede Agung saat skrining kesehatan sebelum divaksin. Foto: ist

DENPASAR – “Penantian” Cokorda Gede Agung untuk mendapat vaksinasi Covid-19 bagi lansia, berakhir sudah. Rabu (24/2/2021) Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Bali itu divaksinasi di RS Bali Mandara, bersama koleganya di Komisi II, I Ketut Suwandi. “Nggak, nggak kerasa apa kok. Biasanya kalau dicukit (disuntik vaksin) dulu waktu kecil kan agak perih, ini nggak sama sekali,” tutur politisi yang biasa disapa Cok Agung itu usai vaksinasi.

Sebagai catatan, Cok Agung tahun ini berusia 65 tahun, sedangkan Suwandi, anggota Fraksi Golkar, lebih senior dengan usia 75 tahun. Usai donor darah sebagai agenda rutinnya setiap 2,5 bulan, dia langsung menjalani vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Menurut Cok Agung, meski baru vaksinasi tahap pertama, tapi itu memberi tambahan rasa percaya diri (pede) buatnya. Apalagi 30 menit usai vaksinasi dia tidak mengalami gejala apapun. Karena itu dia berpesan kepada para lansia lainnya agar tidak takut divaksin. “Ini bagian kita menjaga imunitas kita, ayo jangan takut,” pesannya.

Keamanan vaksin, sambungnya, sudah teruji secara klinis. Lagipula sebelum menjalani vaksinasi, dia menjalani tes dan skrining kesehatan ketat. Vaksinasi tahap kedua akan diterima pada 24 Maret mendatang, karena untuk lansia tenggang waktu antara vaksinasi pertama dan kedua selama 28 hari. “Aman, aman. Ayo ikut vaksin, dan jangan lupa taat protokol kesehatan,” ajak mantan Wakil Bupati dan Bupati Klungkung tersebut. hen

Baca juga :  Lagi! Pemotor Jatuh di Jalan Tol Tersangkut Benang Layangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.