Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Blahbatuh Gencarkan 3T

TELUSUR orang yang kontak dengan orang terinfeksi Covid-19 dilakukan di salah satu rumah warga di wilayah Blahbatuh, Selasa (9/8/2022). Foto: ist

GIANYAR – Pelacakan kontak atau telusur orang yang kontak dengan orang terinfeksi Covid-19 dilakukan di Desa Pering, Blahbatuh, Selasa (9/8/2022).

”Tujuan dari testing (pemeriksaan) dan tracing (telusur) untuk menemukan kasus-kasus baru secara cepat, sehingga bisa mencegah penularan dan mempercepat tindakan treatment (perawatan) untuk penyembuhan,” ujar Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri.

Bacaan Lainnya

Penerapan 3T (tracing, testing, treatment) disebut sama pentingnya dengan penerapan perilaku 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas). Kedua hal tersebut sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19.

“Jangan kendor dengan prokes, kita patut waspada masih ada yang terkonfirmasi positif. Upaya 3T merupakan mekanisme penanganan Covid-19, dan harapan kami masyarakat dapat mendukung dalam pelaksanaannya,” ajak Kapolsek. adi

Baca juga :  Perluas Ruang Dakwah, TGB Minta NWDI Ikut Bergabung ke Perindo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.