Cegah Kerumunan, Desa Dangin Puri Kauh Gencarkan Patroli di Tempat Keramaian

  • Whatsapp
PETUGAS Desa Dangin Puri Kauh saat memantau warung yang ramai pengunjung di wilayah desa itu. foto: ist

DENPASAR – Dalam upaya mempercepat memutus mata rantai penyebaran wabah pandemic virus Covid-19 di Kota Denpasar, kini jajaran Desa Dangin Puri Kauh Kecamatan Denpasar Utara menggencarkan patroli di wilayah desa setempat, Selasa (3/11/2020) malam.

Perbekel Desa Dangin Puri Kaja, Ida Bagus Gede Gana Putra Karang mengatakan, patroli yang melibatkan unsur Linmas dan Babinsa menyasar menyasar para pelaku usaha terutama yang ramai pengunjung dan menjadi tempat berkumpulnya orang-orang.

Bacaan Lainnya

”Salah satunya tempat yang menjadi sasaran saat ini yakni warung kopi Jalan Gatot Kaca, warung/kafe Gatot Kaca, rumah makan di Jalan Kaliasem dan Warung kopi di Jalan Durian,” ujar pria yang akrab disapa Gus Gana seraya menambahkan, patroli ini untuk antisispasi agar tidak ada lagi masyarakat yang berkerumun.

Tidak hanya mengantisipasi kerumunan, dalam kegiatan ini, pihaknya juga mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan seperti menerapkan phsycal dan social distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Dengan diadakannya patroli ini kami berharap agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan tertib melaksanakan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri sehingga angka penularan virus covid-19 cepat menurun,” kata Gus Gana

Baca juga :  TMMD ke-109 Kodim Badung ''Pengabdian untuk Negeri'', Ingatkan Arti Ketahanan Pangan

Ditambahkan, patroli ini akan terus dilakukan sehingga baik masyarakat maupun pelaku usaha semakin sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Saat ini kami masih imbau. Tapi, jika masih membandel, kami akan serahkan ke Sat Pol PP untuk diambil tindakan tegas,” pungkas Gus Gana. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.