Bupati Tamba Minta Kadis PKP Gali Potensi PAD dari Industri Perikanan

  • Whatsapp
BUPATI Tamba saat melantik tiga pejabat eselon II pada Senin (20/12/2021). Foto: ist

JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Negah Tamba, melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat eselon II Pemkab Jembrana di Aula Jimbarwana Pemkab Jembrana, Senin (20/12/2021). Para pejabat yang dilantik merupakan hasil lelang (seleksi terbuka) yang digelar panitia seleksi (pansel) pada awal Desember 2021.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan SK Bupati Jembrana nomor 821.2/166/BKPSDM/2021 tertanggal 17 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Pejabat yang dilantik di antaranya Siluh Ketut Natalis Semara Dani, sebelumnya sebagai Kepala Bagian Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, kini menduduki posisi sebagai Kepala BKPSDM.

Selanjutnya, I Dewa Gede Ary Candra yang sebelumnya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (LH), dilantik sebagai Kadis LH Jembrana. I Ketut Wardana Naya dipercaya untuk menempati posisi sebagai Kadis Perhubungan, Kelautan dan Perikanan (PKP), sebelumnya dia sebagai sekretaris dinas tersebut.

Selain tiga pejabat tinggi pratama, Bupati Tamba juga melantik pejabat fungsional pamong belajar pertama sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Satuan Pendidikan Non Formal atas nama Gusti Ayu Putu Wulan Pramana Lestari pada Disdikpora Jembrana.

Bupati langsung memberikan target kepada pejabat baru. Untuk Dinas PKP, Tamba minta agar dinas memberikan atensi dalam pergantian tahun baru dan perayaan hari raya Natal terutama kawasan Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga :  Mulai 28 Mei, Calon Penumpang Pesawat ke Bali Wajib Hasil SWAB/PCR Negatif

“Hari ini kita menyambut perayaan hari raya Natal dan tahun baru. Biasanya di penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk itu sedikit ada krodit terutama arus lalu lintasnya. Saya minta agar Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan yang baru ini memberikan atensi,” harapnya.

Selain Nataru, Bupati Tamba juga meminta kepada Kadis PKP Jembrana untuk berinovasi dalam menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jembrana dari sektor industri perikanan yang berkembang pesat di Jembrana.

“Industri yang sangat pesat di Jembrana ini jangan sampai realisasi retribusinya hanya zero saja. Bahkan, saya minta retribusi dari potensi perikanan ini mampu menopang PAD sebesar Rp25 miliar dalam setiap tahunnya,” tegasnya.

Kemudian untuk Kadis LH, Bupati Tamba meminta agar memaksimalkan tugas-tugas dalam menjaga kebersihan dan pertamanan. Termasuk mencari solusi untuk menangani persoalan sampah.

“Kita (Pemkab) sudah teken MoU terkait dengan persampahan. Itu agar selalu menjadi atensi. Selain itu, penataan pertamanan dan kebersihan. Maka sangat perlu untuk penataan penempatan para petugas kebersihan,” jelasnya.

Untuk pejabat yang ada di BKPSDM yang baru, diminta agar selalu mengedepankan profesionalisme bagi para ASN termasuk dalam perekrutan pegawai kontrak.

“Mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah birokrasi pemerintahan. Hal itu memang sangat penting dalam upaya penyegaran. Namun, pejabat yang baru dilantik ini tentu dipundak mereka sudah dipikulnya sebuah tanggung jawab yang tidak ringan,” pungkas Tamba. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.