Bupati Suwirta: Jangan Buang Sampah Plastik di Pantai!

  • Whatsapp
BUPATI Klungkung I Nyoman Suwirta (kiri) ikut berbaur membersihkan sampah di Pantai Kusamba, serangkaian World Clean Up Day Indonesia 2020, Sabtu (19/9/2020). foto: antaranews

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melarang masyarakat membuang sampah plastik di pantai, karena bisa menghancurkan habitat laut.

“Mari bersama-sama menjaga kedisiplinan dan kesadaran untuk menjaga lingkungan mulai dari diri sendiri. Jangan ada yang membuang sampah plastik di pantai, agar ikan maupun terumbu karang tidak hancur dan punah akibat sampah plastik,” katanya, saat menghadiri World Clean Up Day Indonesia 2020 di Pantai Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali, Sabtu (19/9/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, khusus penanganan sampah platik, Pemkab Klungkung meluncurkan program Gerakan Bersama Puputan Sampah Plastik (Gema Tansaplas), yang segera akan disosialisasikan ke desa-desa.

“Edukasi penanganan sampah khususnya plastik, harus dilakukan hingga pelosok desa agar kesadaran menjaga kebersihan lingkungan menjadi komitmen bersama,” kata Bupati Suwirta, seperti dilansir dari antaranews.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai ini dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan ini untuk menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, alam, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah, dan memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.

Baca juga :  Pertamakali, Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Terima Bantuan Antiseptik

Sebelumnya di Pantai Kusamba, Bupati Suwirta juga menghadiri kegiatan yang sama di Pantai Pura Watu Klotok, dengan tetap melakukan protokol pencegahan Covid-19. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.