Bupati Suwirta Ingatkan Kontingen Jambore Jaga Nama Baik Klungkung

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta saat melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang Klungkung di Kantor Bupati Klungkung, Jumat (17/12/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Sebanyak 24 orang Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Klungkung yang akan mengikuti Jambore Daerah di Bumi Perkemahan I Gusti Ngurah Rai, Margarana, Tabanan pada 19-21 Desember 2021 diminta menjaga nama baik Klungkung.

“Tunjukan bahwa adik-adik dari Klungkung memiliki jiwa dan spirit Gema Santi yang selalu kita gelorakan yakni santun dan inovatif,” kata Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, kepada 12 Penggalang putra dan 12 Penggalang putri yang menjadi bagian Kontingen, saat upacara pelepasan di kantor Bupati Klungkung, Jumat (17/12/2021).

Bacaan Lainnya

Suwirta mengatakan, Jambore Daerah itu harus dijadikan sebagai wahana mengisi diri untuk melengkapi dan menyempurnakan menjadi generasi emas.

“Setelah mengikuti Jambore ini, diharapkan bisa mencintai daerah kita sendiri, mempunyai rasa nasionalisme. Tidak boleh nanti setelah jauh-jauh mengikuti Jambore tidak ada perubahan pola pikir dan perilaku nasionalisme,” pintanya.

Ketua Kontingen Kwartir Cabang Klungkung, Ngakan Made Mintu, menjelaskan, tujuan Jambore ini untuk membentuk watak Pramuka Penggalang yang berkarakter unggul dan terampil, meningkatkan rasa persatuan serta kesatuan.

Selain itu pembibitan bela negara dengan menanamkan nilai nasionalisme, menanamkan rasa cinta peduli terhadap alam dan lingkungan sebagai pengamalan dari Dasa Dharma dan Trisatya Pramuka. baw

Baca juga :  Sedana Arta Buka Mukerkab PMI Bangli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.