Bupati Karangasem Jalani Tes Urine, Puluhan Kepala OPD dan Camat Juga Diperiksa, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
BUPATI I Gede Dana hadir menjalani tes urine secara mendadak, Kamis (23/12/2021). Foto: ist
BUPATI I Gede Dana hadir menjalani tes urine secara mendadak, Kamis (23/12/2021). Foto: ist

KARANGASEM – Dalam rapat rutin Pemkab Karangasem di wantilan kantor Bupati Karangasem pada Kamis pagi (23/12/2021), tanpa diduga petugas BNNK Karangasem datang. Bupati I Gede Dana, Sekda I Ketut Sedana Merta, para kepala OPD sampai camat yang hadir menjalani tes urine secara mendadak.

Total ada 39 pejabat yang menjalani tes urine tersebut. Tes urine mendadak itu dalam upaya mendeteksi dini kemungkinan adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pemerintahan. Untuk tes urine ini, BNNK menggunakan tes acak enam parameter meliputi Mop (morfin), THC (marijuana), Met (Methamphetamine), Coc (kokain), Bzo (Benzodiazepine) dan Amp (Amphetamine). “Dari 39 sampel urine yang dites, hasil seluruhnya negatif,” kata Kepala BNNK Karangasem, AKBP Tri Kuncoro, usai kegiatan. 

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gede Dana mengaku baru tahu rencana tes urine tersebut beberapa menit setelah melaksanakan apel. Dari hasil tes, dia bersyukur seluruhnya negative. “Kita sebagai pemerintah wajib memberi contoh bagi masyarakat jangan sampai terjerumus. Saya berharap generasi muda tidak menggunakan barang terlarang ini, karena akan merusak masa depan dan kesehatan kita,” pesannya. 

Dia menjamin tak akan ragu memberi sanksi tegas bila ada jajarannya, ASN maupun pegawai kontrak, yang terbukti menggunakan narkoba. nad

Baca juga :  Tiga WNI Kru Kapal Pesiar Diamond Princess Terinfeksi Virus Corona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.