Pengusaha Hotel-Restoran Diajak “Jengah” Bangun Bangli

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; menandatangani optimalisasi pajak daerah sebagai tindak lanjut Evaluasi Monitoring Center for Prevention Komisi Pemberantasan Korupsi (MCP KPK), guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), di aula Museum Geopark Batur Kintamani, Kamis (23/12/2021). Foto: ist

BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; menandatangani optimalisasi pajak daerah sebagai tindak lanjut Evaluasi Monitoring Center for Prevention Komisi Pemberantasan Korupsi (MCP KPK), guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), di aula Museum Geopark Batur Kintamani, Kamis (23/12/2021).

Hadir dalam acara itu Kepala Satgas Wilayah 5 KPK Perwakilan Bali, Ismail Hindarsyah; Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gianyar, Luqman Hakim; Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles; Forkopimda Bangli, Sekda IB Gde Giri Putra, dan pimpinan OPD terkait di Pemkab Bangli. Turut hadir pula pelaku usaha hotel dan restoran di Bangli.

Bacaan Lainnya

Sedana Arta menyampaikan, kegiatan ini bagian dari program mewujudkan visi pembangunan di Kabupaten Bangli Tahun 2021-2026, dengan salah satu target yakni mengembangkan sistem tata kelola pemerintahan daerah berbasis TIK yang efektif, efisien, terbuka, akuntabel dan bersih. Juga meningkatkan pelayanan publik terpadu yang cepat, pasti dan murah.

Mendorong penyelenggaraan tata kelola keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan untuk penguatan keuangan daerah, dia mendaku menginstruksikan seluruh pimpinan OPD untuk mulai mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan daerah. Salah satunya melalui strategi ekstensifikasi dan intensifikasi pajak daerah, dengan upaya meningkatkan penerimaan daerah dari sektor pajak.

Baca juga :  11 Pendaki Gunung Agung Sempat Tersesat

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bangli sangat membutuhkan dukungan semua stakeholder pembangunan, khususnya dari pihak swasta dan seluruh elemen masyarakat Bangli, untuk bersama-sama membangun optimisme jengah (terpicu) untuk ikut berkontribusi membangun Bangli,” ajaknya.

Dia juga menaruh harapan besar kepada para pelaku usaha hotel dan restoran di Bangli, untuk mendukung Pemkab Bangli dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah dari penerimaan Pajak Hotel dan Restoran. “Oleh karena itu, melalui acara ini, saya berharap dapat menggugah pemahaman dan kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam melaksanakan kewajiban dan taat bayar pajak,” pesannya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.