Bupati Dana Lantik Pejabat Fungsional Karangasem

  • Whatsapp
BUPATI Karangasem, I Gede Dana, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat fungsional di wantilan kantor Bupati, Selasa (30/3/2021). foto: ist

KARANGASEM – Bupati Karangasem, I Gede Dana, melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat fungsional di wantilan kantor Bupati, Selasa (30/3/2021). Turut hadir Wakil Bupati, Sekda, kepala perangkat daerah dan kepala bagian di lingkungan Pemkab Karangasem, Bali.

Mereka yang dilantik terdiri dari 18 pejabat fungsional yang terdiri dari pejabat fungsional auditor, pamong belajar, pustakawan, medik veteriner, penyuluh pertanian, pengelola pengadaan barang dan jasa, serta anastesi.

Bacaan Lainnya

Kemudian 60 orang pejabat fungsional melalui mekanisme pengangkatan kali pertama atas pengadaan CPNS formasi 2018, yang terdiri dari guru, dokter, laboratorium kesehatan, apoteker, nutrisionis, bidan dan perawat. Turut pula dilantik 20 orang melalui pengangkatan P3K yang terdiri dari penyuluh pertanian dan guru.

Dalam sambutannya, Gede Dana mengatakan, melalui momen pelantikan ini dia berharap kepada para pejabat fungsional dapat melaksanakan tugas dengan profesional, fokus, lurus dan tulus. Juga bertanggung jawab, berdedikasi tinggi, dan penuh loyalitas untuk mewujudkan Karangasem Era Baru yang Prakerthi Nadi.

“Buat dan carilah inovasi kegiatan yang dapat menjadi nilai tambah bagi pemenuhan angka kredit Saudara. Dukung upaya-upaya kita dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan-kegiatan,” pesannya.

Baca juga :  Dua Buruh Serabutan Asal Jatim Positif Covid-19, Diisolasi di RS Wangaya

Dana mengingatkan para pejabat dan semua pegawai di Pemkab Karangasem, untuk selalu ikut dan berperan aktif dalam upaya mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19. Serta sekaligus menjadi panutan di masyarakat dalam beraktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mereka juga diminta menjadi seperti akar, yang gigih mencari air menembus bebatuan yang keras demi mengupayakan kehidupan. “Ketika pohon mendapat pujian karena bisa tumbuh berdaun rimbun, berbunga indah, dan berbuah manis, akar tidak pernah iri hati. Dia tetap memilih berada dalam tanah, itulah pengorbanan,” serunya.

“Selamat Anda telah dilantik dan diambil sumpah. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberi kekuatan dan petunjuk kepada kita semua dalam menjalankan tugas,” tandasnya. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.