Bupati Bangli Nilai PKK Berperan Penting Gerakkan Pembangunan

BUPATI Sang Nyoman Sedana Arta saat menghadiri pelantikan TP PKK kecamatan seluruh Bangli, Selasa (12/4/2022). Foto: ist

BANGLI – Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Sariasih Sedana Arta, Selasa (12/4/2022) melantik TP PKK kecamatan seluruh Bangli. Acara di Kantor Bupati Bangli itu dihadiri Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, Kepala Dinas Kesehatan Bangli, dr. Nyoman Arsana; Kepala Dinas DLH Bangli, Putu Ganda Wijaya; dan camat se-Bangli.

Bupati Sedana Arta menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan momentum untuk lebih menggerakan upaya percepatan pembangunan di Bangli. Peran camat selaku pembina di masing-masing kecamatan sangat penting, mengingat demografi Bangli cukup luas.

Bacaan Lainnya

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh camat beserta istrinya, lebih proaktif lagi dalam menjembatani segala model pelayanan yang harus kita berikan kepada seluruh masyarakat,” ajaknya.

Gerakan PKK di Bangli, sebutnya, dari hari ke hari peranannya makin menunjukan gerak dalam ikut mendorong setiap pembangunan di daerah.

Belakangan ini kegiatan PKK melibatkan skala cukup besar dengan mengambil peran menjembatani, khususnya bagi masyarakat bawah dan masyarakat kurang mampu. Ini berkat kolaborasi baik antara TP PKK Provinsi Bali dengan TP PKK Kabupaten serta kecamatan dan desa di Bangli.

Menurut Sedana Arta, tidak semua pekerjaan bisa dilakukan meski berposisi sebagai Bupati maupun camat. Yang tak kalah penting adalah peran perempuan sekarang lebih disinergikan. “Sebab, pendekatan-pendekatan yang dilakukan perempuan juga memiliki daya dorong lebih tinggi,” puji politisi asal Desa Sulahan itu.

Baca juga :  Warga Dilarang Beraktivitas di Sejumlah RTH

Selanjutnya, tutur Sedana Arta, momentum gerakan PKK yang mulai sangat dinamis oleh Provinsi Bali diikuti dengan kabupaten. Sementara gerakan PKK di kecamatan, desa dan banjar akan terus ditingkatkan. “Dengan demikian pemberdayaan keluarga yang merupakan tujuan kita semua ini lebih cepat tercapai di Bangli,” pesannya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.