Bhayangkari Pupuan Dilibatkan Jadi Vaksinator

  • Whatsapp
ANGGOTA Bhayangkari Polsek Pupuan yang juga tenaga medis, dilibatkan dalan Gerai Vaksin TNI-Polri di GOR Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Sabtu (4/12/2021). Foto: ist

TABANAN – Anggota Bhayangkari Ranting Pupuan dilibatkan jadi vaksinator dalam kegiatan Gerai Vaksin TNI-Polri, yang dilaksanakan Dokkes Polres Tabanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Sabtu (4/12/2021).

Kapolsek Pupuan, AKP I Wayan Suastika, mengatakan, salah satu anggota Bhayangkari Ranting Pupuan ada yang memang berprofesi sebagai tenaga medis. “Dalam kegiatan ini juga melibatkan petugas medis dari Puskesmas Pupuan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan, jumlah warga yang mengikuti vaksinasi pada hari itu sebanyak 117 orang. Yang menggunakan Sinovac 90 orang dan AstraZeneca 27 orang. Jumlah petugas dari dokkes sebanyak 12 orang, sedangkan dari Puskesmas Pupuan 8 orang, serta dari Bhayangkari Ranting Pupuan.

Menurut Suastika, untuk menghadirkan masyarakat yang menjalani vaksinasi, sebagian di antaranya dengan antar-jemput. Hal itu dilakukan oleh bhabinkamtibmas guna percepatan vaksinasi. “Sejauh ini berjalan lancar dan baik, sehingga masyarakat yang belum divaksin bisa tervaksin dalam kegiatan gerai vaksin di GOR Desa Batungsel ini,” ujarnya.

Dia pun berharap, Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri tersebut bisa berjalan dengan baik sehingga semua masyarakat di wilkum Polsek Pupuan bisa tervaksinasi. Hal ini guna membentuk herd immunity masyarakat dalam menghadapi Covid-19. gap

Baca juga :  Antisipasi Kerumunan Warga, Denpasar Tutup 12 Pintu Masuk Pantai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.