Bhabinkamtibmas Ikut Pantau Kegiatan Posyandu

  • Whatsapp
BHABINKAMTIBMAS Desa Singakerta atensi kegiatan posyandu Puskesmas Ubud II dan kader Posyandu Lely di Banjar Semana, Desa Singakerta, Ubud. Foto: adi

GIANYAR – Selain kegiatan sambang yang dilakukan di desa binaannya, banyak juga kegiatan lain mendapat perhatian bhabinkamtibmas yang menyangkut kegiatan pemerintahan desa. Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Aiptu I Made Widastra, Jumat (7/1/2022).

Dia ikut memantau penyuluhan pencegahan bayi stunting pada balita, kegiatan posyandu Puskesmas Ubud II dan kader Posyandu Lely di Banjar Semana, Desa Singakerta, Ubud. Widastra mengimbau kepada yang hadir untuk tetap mengikuti prokes dengan menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Widastra menyambangi TK Kertasari Singakerta. Selain menjalin kerjasama yang baik ke seluruh warganya, dia juga mengajak seluruh tenaga pengajar dan murid TK menerapkan hidup bersih, dan selalu memakai masker dalam kegiatan belajar-mengajar. “Sebelum melaksanakan aktivitas, biasakan cuci tangan,” pesannya.

Widastra mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk mengajak para generasi penerus bangsa untuk dapat mematuhi peraturan pemerintah, guna memutus mata rantai Covid-19. “Dalam kesempatan itu, saya menyosialisasikan kepada murid TK tentang bahaya Covid-19,” jelasnya.

Dalam kegiatan sambang, dia juga mengimbau kepada pengurus TK ikut bersama-sama mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan. Singkat kata, berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyerap berbagai informasi terkait potensi sosial.

Baca juga :  PVF Bangkitkan Lagi Seniman-Sanggar di Penglipuran

Kapolsek Ubud, Kompol I Made Tama, mengatakan, sebagai bentuk kemitraan Polri, jajarannya selalu hadir dalam kegiatan masyarakat. Karena itu, bhabinkamtibmas selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Bhabinkamtibmas wajib ikut dalam setiap bentuk kegiatan masyarakat. Bhabinkamtibmas sebagai ujungtombak kepolisian untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat,” ucapnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.