Berbagai Lomba Ramaikan HUT PDIP di Karangasem

  • Whatsapp
KETUA DPC PDIP Karangasem, I Gede Dana. Foto: nad
KETUA DPC PDIP Karangasem, I Gede Dana. Foto: nad

KARANGASEM – Serangkaian perayaan HUT ke-48 PDIP yang puncaknya tiba pada Minggu (10/1/2021),  masing-masing wilayah diinstruksikan menggelar perayaan. Untuk memeriahkan HUT tersebut, digelar pelbagai lomba.  

Ketua DPC PDIP Karangasem, I Gede Dana, Jumat (8/1/2021) mengatakan, untuk mengisi kegiatan ulang tahun partai dilangsungkan lomba koktail arak, barista kopi bali, cerdas-cermat, susastra Bali, website sastra Bali, dan desain endek Bali. Ada juga kegiatan bersih-bersih sungai, pantai, danau dan pengobatan tradisional.

Bacaan Lainnya

Lomba-lomba tersebut, jelasnya, dibuat dengan menimbang untuk mempertahankan tradisi lokal Bali. Misalnya lomba susatra Bali, tujuannya supaya generasi muda Bali di era globalisasi tidak lupa akan warisan leluhur, terutama mengenai sastra Bali. “Bahkan seiring perkembangan teknologi, sekarang sudah ada di internet yang namanya website sastra Bali,” tutur calon Bupati Karangasem terpilih hasil Pilkada 2020 tersebut.

Mengenai lomba koktail arak bali, terangnya, merupakan salah satu bentuk pengenalan ke masyarakat bahwa warga Karangasem juga memiliki potensi dalam meramu minuman lokal. Bahannya dari arak asli buatan para petani arak di wilayah Karangasem. Dengan kian mengenalkan arak, sebutnya, warga di Bali tidak selalu bergantung dengan minuman impor atau dari luar Bali.

Baca juga :  Asbest Denpasar Gelar Lomba Busana Adat ke Kantor

Toh kita juga punya minuman lokal. Hanya saja kemaksimalan dalam mengolah dan meramu itu kita masih kurang, karena memang hal tersebut butuh keprofesionalan,” ucapnya.

Dalam merayakan HUT di tengah pandemi Covid-19 belum berlalu, Dana berkata sengaja mengambil bentuk kegiatan yang bermanfaat demi keseimbangan alam dan semua yang ada. Mulai dari menjaga lingkungan dan diri kita sendiri, ulasnya, maka akan tercipta suasana nyaman, damai dan tenteram. “Semua kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan,” pungkasnya. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.