Baru Enam Bulan Keluar Penjara, Kembali Diciduk Polisi

  • Whatsapp
KAPOLSEK Susut, AKP I Dewa Satria Yoga, memperlihatkan tersangka I Komang Budiana alias Buntilan (25). Foto: ist

BANGLI – Seakan tidak mengenal arti kapok, baru enam bulan keluar dari penjara, I Komang Budiana alias Buntilan (25) kembali diciduk Polsek Susut, Minggu (14/11/2021).

Pria asal Banjar Timbul, Desa Pupuan, Kecamatan Tegallalang, Gianyar itu kembali berurusan dengan polisi, gegara mencuri di wilayah Banjar Tiga Kangin, Kecamatan Susut, Bangli, Kamis (4/11/2021). Tersangka memakai modus pura-pura berteduh dan belanja di warung milik korban, I Nyoman Sutama.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Susut, AKP I Dewa Satria Yoga; didampingi Kasihumas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta, Senin (15/11/2021) mengungkapkan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan Sutama yang mengaku kehilangan uang puluhan juta rupiah. Korban curiga pelakunya adalah orang yang pura-pura belanja dan berteduh di warungnya.

Berdasarkan keterangan korban, saksi, serta rekamanan CCTV, jelasnya, polisi kemudian mengantongi ciri-ciri pelaku. Setelah dua pekan melacak jejaknya, polisi akhirnya membekuk tersangka di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra. “Tepatnya di wilayah Blahbatuh, Gianyar,” ujar Kapolsek.

Saat diinterogasi, terangnya, tersangka mengakui mengambil uang korban senilai Rp16,5 juta. Uang tersebut dipakai berjudi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Pelaku merupakan residivis atas kasus pencurian uang di wilayah Gianyar, dan baru enam bulan bebas dari penjara,” sambungnya.

Baca juga :  Beroperasi Melebihi Jam PKM, Satpol PP Denpasar Tertibkan Kafe di Jalan Diponogoro

Dijerat dengan pasal 362 KUHP, saat ini tersangka masih menjalani pengembangan penyidikan untuk dilacak apakah ada TKP lain yang disatroni. “Keterangan tersangka masih kami dalami, siapa tahu ada korban lainnya,” pungkas Kapolsek. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.