Penataan Perbatasan, Wabup Kasta Ingatkan Konsultan Pengawas Rajin Pantau Proyek

  • Whatsapp
WABUP Kasta melakukan inspeksi pembangunan fisik di perbatasan Klungkung - Karangasem, Senin (15/11/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Wakil Bupati (Wabup) Klungkung, I Made Kasta; bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Klungkung, I Made Jati; dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Klungkung, Nyoman Sidang, menginspeksi pelaksanaan sejumlah pembangunan fisik, Senin (15/11/2021). Kegiatan ini guna memastikan pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu, dan dengan kualitas yang baik.

Salah satu yang diinspeksi yakni pekerjaan penataan perbatasan Klungkung – Karangasem, di pantai Belatung Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan. Proyek senilai Rp1,7 miliar ini realisasinya mencapai 44,79 persen dari target 41,79 persen.

Bacaan Lainnya

Konsultan proyek, Komang Kasta Mulia Jaya dari CV. Jaya Desain menjelaskan, sempat menghadapi kendala dengan pasir pantai yang selalu bergerak saat dilakukan pekerjaan. Namun, kini hal itu bisa diatasi.

‘’Pekerjaan yang sudah mencapai 44 persen mudah-mudahan terkejar sampai bulan Desember, dan selesai sesuai kualitas yang diinginkan. (Jadi), bukan asal-asalan,’’ ujar Wabup Kasta usai meninjau proyek.

Lebih lanjut dia mengingatkan para pengawas dan konsultan proyek supaya lebih sering turun untuk memeriksa pekerjaan. Dengan demikian, tegasnya, akan lebih efektif dalam menjaga kualitas pekerjaan dan bahan.

Selain memantau proyek perbatasan Klungkung-Karangasem, rombongan inspeksi juga meninjau sejumlah proyek lainnya. Antara lain tiga unit bantuan peningkatan kualitas rumah secara swadaya di permukiman kumuh Desa Tegak, dengan metode dwakelola senilai Rp440 juta. Realisasi pengerjaan ini mencapai 80 persen.

Baca juga :  KONI Gianyar Bagikan ‘’Hand Sanitizer’’ dan Edukasi Warga Tangkal Covid-19

Kemudian proyek rehabilitasi ruang kelas SDN 1 Akah di Kecamatan Klungkung senilai Rp285 juta, dengan realisasi mencapai 92,63 persen. Ada juga rehabilitasi peningkatan jaringan irigasi D. I Takmung – Lepang senilai Rp1,2 miliar dengan realisasi mencapai 100 persen.

Selanjutnya, pembangunan ruang perpustakaan SDN 1 Banjarangkan senilai Rp154 juta lebih yang selesai 100 persen, serta pembangunan Balai Subak Pegatepan di Desa Gelgel senilai Rp186 juta lebih yang juga selesai 100 persen. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.