Bank BPD Bali Sosialisasikan Transaksi Berbasis QRIS Gandeng BOB dan Putri Bali

  • Whatsapp
Foto: BANK BPD BALI POS BALI/IST DIRUT Bank BPD Bali, I Nyomam Sudharma; bersama Kepala KPwBI Bali, Trisno Nugroho saat gowes bersama memperkenalkan transaksi QRIS.
Foto: BANK BPD BALI POS BALI/IST DIRUT Bank BPD Bali, I Nyomam Sudharma; bersama Kepala KPwBI Bali, Trisno Nugroho saat gowes bersama memperkenalkan transaksi QRIS.

DENPASAR – Bank Indonesia bersama Bank BPD Bali menggandeng Komunitas Brompton di Bali atau Brompton Owner Bali (BOB) beserta Putri Bali 2018 bersepeda bersama mendukung program kepariwisataan dalam tatanan kehidupan Bali Era Baru. Kegiatan ini sekaligus menyososialisasikan digitalisasi transakai berbasis QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Acara gowes bersama BOB dan Putri Bali itu diawali start dari halaman Kantor Pusat Bank BPD Bali, Renon, Denpasar, menuju kawasan pariwisata Sanur dan Pantai Mertasari. Finish kembali ke Bank BPB Bali, dilanjutkan pengenalan tentang transaksi digital Bank BPD Bali berbasis QRIS. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho dan Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyomam Sudharma.

Bacaan Lainnya

‘’Kegiatan itu menindaklanjuti acara di ITDC dengan pembukaan wisatawan nusantara. Kita menyosialisasi kepada wisatawan di luar kondisi di Bali sudah menetapkan protokol kesehatan. Kita dengan BI melakukan sosialisasi, khususnya kepada BOB dan Putri Bali yang diprakarsai Win Production,’’ terang Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setiayasa di Denpasar, Senin (3/8).

Baca juga :  Habis Minum Miras, Buruh Proyek Gorok Leher Temannya

Ia berharap anggota BOB yang hadir pada kegiatan tersebut semakin mengenal berbagai produk digital dan transaksi cashless dengan menggunakan QRIS yang ditawarkan Bank BPD Bali. Menjadi sebuah solusi untuk menyajikan layanan transaksi digital mendukung kegiatan dunia usaha.

‘’Memperkenalkan BPD Bali di kalangan komunitas Brontom, bahwa Bank BPD Bali memiliki solusi digital yang bisa mendukung dunia usaha mereka,’’ tandas Setiayasa.

Pada kesempatan yang sama Dirut Sudharma mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah rangkaian agenda untuk terus meningkatkan transaksi dengan menggunakan QRIS. Upaya-upaya seperti ini diharapkan mampu mempercepat dan memperluas transaksi dilakukan secara digital sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. ‘’Kita berharap masyarakat lebih banyak, dari segala kalangan dan komunitas dalam penggunaan QRIS,’’ terangnya.

Kembali ditegaskan Sudharma, bahwa hingga akhir tahun 2020, pihaknya menargetkan ada 10 ribu merchant di Bali telah menggunakan QRIS Bank BPD Bali. Jajarannya bersama kantor cabang di seluruh Bali terus turun kemasyarakat memperkenalkan dan memberikan QRIS untuk dunia usaha, akomodasi pariwisata dan UMKM.

‘’Sudah menjadi target untuk menjadi yang terbaik. Kita akan adakan kontes antar cabang untuk menggaet merchant dan nilai transaksinya. Kita targetkan ada 10 ribu merchant menggunakan QRIS di pengujung tahun di Bali,’’ jelasnya. 016

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.