Bangli Tambah 64 Kasus Positif Corona, 2 Meninggal

  • Whatsapp
HUMAS GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa. Foto: ist
HUMAS GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa. Foto: ist

BANGLI – Kabupaten Bangli menambah 64 kasus positif Covid-19, dengan tujuh kasus di antaranya terjadi di Desa Tiga, Kecamatan Susut. Penyebaran kasus juga belum menunjukan penurunan meski dilaksanakan PPKM Level 4.  Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, Minggu (8/8/2021) mengakui terjadi lonjakan kasus positif tersebut.

“Per Sabtu (7/8/2021) jumlah kasus positif yang dirilis mencapai 64 kasus, dan  kasus meninggal sebanyak dua orang,” ujarnya

Bacaan Lainnya

Secara akumulasi, sebutnya, jumlah kasus positif mencapai 3.599, dengan yang dirawat sebanyak 384 orang, sembuh sebanyak 3.061 orang, dan meninggal mencapai 154 orang. Penambahan kasus terbanyak ada di Desa Tiga sebanyak tujuh orang, semuanya merupakan klaster keluarga.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran, terangnya, petugas Dinas Kesehatan Bangli gencar melaukan tracing atau pelacakan terhadap warga yang sempat kontak erat dengan orang yang positif Covid-19. Pelacakan mendapat pengawalan dari anggota Polres Bangli dan Kodim 1626/Bangli.

Di kesempatan terpisah, Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana, menjelaskan, keluarga pasien Covid-19 dalam proses pelacakan masih berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP). Mereka diwajibkan melaksanakan tes swab dan isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis dan pemerintah desa setempat. “Kami bersama pemerintah desa terus memberi semangat kepada keluarga pasien, serta berharap warga yang statusnya masih ODP mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan,” pesannya. gia

Baca juga :  OMG..! Tiga Hari Beruntun Pecah Rekor, Hari Ini 14 Pasien Covid-19 di Bali Meninggal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.